Sony Resmi Umumkan Charger Berkemampuan Luar Biasa

0
668
Sony USB-PD
Copyright ©GSMArena

 Charger Terbaru Sony yang Luar Biasa

Oketekno.com Perangkat charging menjadi salah satu komponen yang paling dibutuhkan pada setiap perangkat elektronik, terutama Smartphone. Beberapa vendor berusaha untuk mengembangkan teknologi charger besutannya lebih canggih lagi guna memberikan kepuasan maksimal terhadap penggunanya. Bukan hanya OPPO, Huawei dan Samsung saja, belum lama ini Sony juga rilis Charger terbarunya yang diklaim memiliki kinerja luar biasa.

Bukan hanya khusus untuk perangkat Sony saja, melainkan perusahaan asal Jepang ini meluncurkan Charger ini untuk perangkat mobile yang kompatible dengan USB-PD (Power Delivery), sehingga vendor lain memungkinkan mengadopsi charger ini untuk perangkat Smartphone andalan besutannya.

Simak Nih: Daftar Smartphone Nokia dan iPhone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Sony telah mengungkap kalau perangkat pengisi daya terbarunya ini mampu menghasilkan daya 46.5W secara bersamaan. Dan kemarin yang merupakan perangkat pertamanya hadir dengan seri CP-ADRM2. Yang membuatnya makin unik dan canggih dari charger ini adalah soal jumlah port, dimana pada 1 perangkat terdapat 2 port sekaligus, yang terdiri dari USB-C dan USB-A. Kedua port ini juga bisa digunakan secara bersamaan.

Sony USB-PD Port
Copyright ©GSMArena

Dari keterangan yang disampaikan pada peluncurannya kemarin, USB-C mampu menghasilkan daya 5V/3,0A, 9V/3,0A, 12V/3,0A dan 15V/2,6A. Sedangkan untuk port USB-A dapat mengeluarkan arus 7,5W 5V/1,5A. Kemudian untuk Charger ini sendiri menggunakan konektor C7 alias standar angka-8 untuk terhubung ke sumber daya listrik.

Charger Sony USB-PD ini tidak hanya hadir dengan kemampuan seperti itu saja, ada beberapa fitur canggih lainnya yang turut disematkan untuk keselematan. Mulai dari tahan panas dan kompabilitas 100V-200V. Akan tetapi untuk sekarang ini perangkat Charger tersebut masih disebar di wilayah Asia terlebih dahulu, namun ada rencana kalau bakal diperluas ke pasar Eropa, Amerika dan lainnya.

Untuk adaptor charging ini sendiri sangat ideal bagi kalian yang memiliki Laptop dengan kelengkapan USB-C atau USB-A yang mendukung pengisian daya juga, dan disisi lain ingin pengisian daya lebih cepat untuk perangkat iPad Pro, atau berbagai Smartphone canggih lainnya. Sebab adaptor terbaru dari Sony ini bisa mengisi kedua perangkat sekaligus dengan daya yang disesuaikan.

baca juga: 4 Hal yang Bakal Menjadi Idaman di Smartphone 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.