Fitur Unsend Facebook Messenger Mulai Hadir ke Banyak Penggunanya

0
596
Pesan Facebook Messenger
Copyright ©exaget

Hapus Pesan di Facebook Messenger

Oketekno.comLayanan Facebook memang sekarang ini tengah mengalami cukup penurunan, dan ini ada kaitannya dengan soal kebocoran data Cambridge Anlaytica beberapa waktu lalu dan beberapa masalah lain terkait hak privasi penggunanya. Meski begitu, bukan berarti sang pengembang sudah berhenti melakukan pembaruan terhadap aplikasinya.

Beberapa bulan yang lalu telah diungkap kalau raksasa sosial media ini ingin menghadirkan deretan fitur terbaru pada aplikasi Facebook Messenger miliknya. Setelah kemarin ada informasi yang mengungkap kalau fitur dark mode sudah mulai diuji coba, kali ini giliran kehadiran fitur unsend ke lebih banyak penggunanya.

Simak Nih: Cara Mengubah Suara Notifikasi Khusus Untuk Facebook Messenger

Seperti yang kita tau bahwa fitur ini sendiri sebelumnya sudah diuji coba, akan tetapi pengguna yang bisa menikmati fitur tersebut hanya sebagian kecil saja. Akan tetapi sekarang sepertinya uji coba diperluas lagi, hal itu diketahui dari unggahan pengguna yang ada di forum Reddit. Ia telah mengunggah sebuah tampilan yang memungkinkan pengguna menghapus pesan tersebut pada ponsel miliknya maupun penerima.

Unsend Facebook Messenger
Copyright ©Reddit

Dari informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, ada kemungkinan kalau fitur ini sendiri besar kemungkinannya masih dalam tahap uji coba. Hal ini dikarenakan beberapa pengguna lainnya juga masih belum bisa menemukan fitur tersebut, disisi lain mereka yang awalnya bisa mencoba fitur ini malah sekarang tidak bisa.

Perlu diketahui bahwa fitur hapus pesan ini diadopsi dari layanan pesan instant populernya WhatsApp, melalui fitur ini pengguna dimungkinkan untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim ke pengguna lain. Bukan hanya dari layanan WhatsApp saja, melainkan sebelumnya ada pengguna yang menerima pesan dari petinggi Facebook, kemudian dihapus.

Semenjak saat itulah fitur ini dikembangkan dan mulai diterapkan di beberapa pengguna Facebook Messenger terlebih dahulu, sebelum pada akhirnya disebarluaskan beberapa waktu mendatang. Kemudian untuk senggang waktu yang dimiliki pengguna menghapus pesan ini adalah 10 menit sejak pesannya terkirim ke pengguna lain. Sedangkan untuk kehadirannya sendiri masih belum jelas, untuk itu kita nantikan saja.

baca juga: Cara Memantau Lokasi Pacar Secara Langsung Melalui Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.