Nokia 8.1 Tidak Pakai Gorilla Glass Lagi, Ini Penggantinya

0
363
Nokia 8.1
Copyright ©Nokiamob

Dinorex Bakal Perkuat Layar Nokia 8.1 

Oketekno.comDemi kenyamanan dan keamanan layar dan juga body, kebanyakan vendor Smartphone telah menggunakan lapisan pelindung ekstra dari pihak ketiga. Dan kini yang paling populer dalam hal tersebut adalah perusahaan Corning melalui produk besutannya Gorilla Glass yang kini sudah mencapai level 6.

Berbagai macam pihak juga sudah membuktikan kehebatan dari lapisan pelindung tersebut dari berbagai macam benturan hingga goresan keras sekalipun. Salah satunya yakni seperti yang dilakukan terhadap OPPO F9 dengan lapisan Gorilla Glass 6, terkuat dari Corning untuk saat ini.

Simak Nih: Bocoran Nokia 9 PureView Akan Dibekali Fingerprint Under Display!

Meski begitu, ternyata HMD Global memiliki pemikiran lain dan berniat untuk beralih ke perusahaan lain untuk perlindungan layar dan perangkat Smartphone terbaru besutannya, Nokia 8.1. Bukan lagi menggunakan Gorilla Glass, rencananya perangkat ini akan menggunakan pelindung layar dari perusahaan lain, yakni NEG dengan produknya bernama Dinorex.

Dinorex
Copyright ©GSMArena

Dari informasi yang dilansir dari laman GSMArena, NEG ini sendiri menjadi salah satu perusahaan asal Jepang yang memiliki nama panjang Nippon Electric Glass. Sebenarnya untuk konsep produksi yang dipakai oleh NEG ini sendiri mirip dengan Corning, yakni menempatkan Ion Potassium di permukaannya untuk memperkuat kaca tersebut. Meski begitu, tetap saja ada beberapa hal yang membedakan kedua produk tersebut.

Corning sepertinya juga perlu mulai waspada dan menyiapkan strategi ampuh untuk menghadapi persaingan pasar yang lebih ketat di masa mendatang. Pasalnya, dengan dihadirkannya NEG Dinorex pada Nokia 8.1 ini maka bisa menjadi salah satu jalan promosi dan perkenalan produk terbaru perusahaan pelindung layar asal Jepang itu.

Meski kini sudah sangat populer, akan tetapi Corning harus bersiap menghadapi segala kemungkinan yang bakal terjadi di masa mendatang. Pasalnya kalau sampai vendor lain terpengaruh oleh rayuan dan produk NEG, maka bisa menjadi ancaman baru bagi Corning. Tidak hanya HMD dengan Nokia 8.1 saja yang memakai produk ini, melainkan ZTE dan Meizu juga menggunakannya.

baca juga: Seperti Inilah Video Nokia 9 PureView yang Tampilkan Desain dan Fitur Unggulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.