Xiaomi Resmi Lepas Redmi, Alasannya?

0
787
Redmi Smartphone
Copyright ©WOVOW

 Redmi Siap Rilis Smartphone 48MP?

Oketekno.comSeperti yang kita ketahui bahwa Redmi series menjadi salah satu kelas idaman sebagian besar masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan perangkat tersebut memiliki spesifikasi dan harga yang sesuai dengan budget yang dimilikinya. Dan tentu saja Xiaomi bangga akan hal tersebut, karena berkat seri-nya ini ia mendapatkan popularitas yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Tidak hanya di Tanah Air saja, Redmi Series juga berjasa bagi Xiaomi karena berhasil menguasai pasar India dan mengambil alih dari Samsung. Akan tetapi, belum lama ini ada kabar mengejutkan dimana Xiaomi telah resmi mengumumkan untuk melepas Redmi. Pengumuman ini telah ditulisnya melalui laman resminya.

Simak Nih: Xiaomi Poco F2 Mejeng di GeekBench, Spesifikasi Kunci Terkuak!

Meski begitu kalian jangan khawatir sebab Redmi masih berada dibawah naungan Xiaomi, pasalnya perusahaan asal China ini akan menjadi sub-brand, sama seperti Huawei yang melepas Honor beberapa waktu lalu. Dengan begini, Redmi kini jajarannya setara dengan Pocophone yang baru saja meluncurkan produk perdananya di pertengahan tahun 2018 kemarin.

Acara Redmi
Copyright ©Gizmochina

Hingga saat ini masih belum diketahui apakah Redmi nantinya akan tetap fokus rilis di kelas terjangkau atau mungkin membuat perubahan dengan merilis Smartphone Premium secara mandiri. Namun, Redmi berencana untuk mengumumkannya pada 10 Januari 2019 mendatang di sebuah acara yang diselenggarakan di Beijing, China pukul 14.00 waktu setempat.

Ketahui Yuk: Xiaomi Cetak Rekor Dunia Baru dengan Mi Play, Ini Hasilnya!

Tidak hanya itu saja, dalam acara ini sendiri anak perusahaan baru Xiaomi bernama Redmi ini berencana meluncurkan produk pertamanya. Hal tersebut diketahui dari sebuah teaser yang diunggahnya tertera keterangan 4800 di dalamnya. Ada dugaan kalau Smartphone yang bakal diluncurkannya ini akan dibekali dengan kamera sebesar 48MP.

Sebelumnya, President Xiaomi bernama Lin Bin telah mengungkap kalau pihaknya akan meluncurkan Smartphone dengan kamera 48MP ini di bulan Januari 2019. Kalau memang benar ini terjadi, maka hal tersebut bakal menjadi luar biasa sebab Redmi selama ini selalu meluncurkan Smartphone terjangkau dengan spesifikasi serba pas-pas an.

Jadi tujuan dilepasnya Redmi oleh Xiaomi ini bisa jadi perusahaan asal China tersebut ingin mendapatkan tingkat popularitas yang lebih besar dibanding sebelumnya. Sebab, semakin banyak sub-brand yang dimiliki maka tingkat fokus perusahaan bisa lebih tinggi terhadap pengembangan produk tertentu.

baca juga: Dugaan Smartphone Lipat Xiaomi Beredar di Dunia Maya, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.