Jadwal Peluncuran dan Harga Nokia 9 Pureview Akhirnya Bocor, Kapan Rilis?

0
651
Nokia 9 PureView Leaks
Copyright ©India Today

Bocoran Nokia 9 Pureview Terbaru Ungkap Tanggal Peluncuran dan Harganya!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini jagat maya memang diramaikan dengan bocoran flagship terbaru Nokia yang disebut-sebut menawarkan lima kamera belakang. Perangkat bertajuk Nokia 9 Pureview memang menjadi topik utama pemberitaan di dunia maya dalam beberapa pekan terakhir ini. Namun bocoran terbaru terkait smartphone ini mengungkap jadwal peluncuran dan banderolan harga yang dibawakan yang akan dilepas dengan label harga menyasar segmen pasar kelas atas.

Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Nokia 9 Pureview ini akan membanggakan dukungan lima kamera di bodi belakangnya. Evan Blass sendiri beberapa hari yang lalu telah membagikan render flagship HMD Global ini yang mengungkap bahwa Nokia 9 ini akan dibekali sensor pemindai sidik jari di layarnya. Kini informasi terbaru mengungkap jadwal peluncuran beserta banderolan harga dan juga ketersediaannya di pasaran.

Baca Juga Nokia 8.1 Tidak Pakai Gorilla Glass Lagi, Ini Penggantinya

Dari laporan terbaru mengungkapkan bahwa HMD Global disebutkan akan meluncurkan Nokia 9 Pureview pada penghujung Januari 2019 ini tepat sebelum acara MWC 2019 digelar. Hal ini sesuai dengan laporan yang beredar sebelumnya dimana mengungkap bahwa peresmian Nokia 9 dengan lima kamera ini kemungkinan akan dilakukan paada minggu terakhir Januari 2019.

Sementara itu dari laporan yang beredar menyebutkan banderolan harga Nokia 9 Pureview akan dilepas dengan label harga mulai EUR 749 atau setara Rp 12.3 jutaan dan EUR 799 atau setara Rp 13.1 jutaan per unitnya. Lebih lanjut smartphone lima kamera belakang ini direncanalan akan mengawali debut perdananya di pasar Eropa dan selanjutnya akan diluncurkan di beberapa negara global setelah itu.

Rumor Nokia 9 PureView
Copyright ©Gizmochina

Hingga sejauh ini bocoran Nokia 9 Pureview yang kita ketahui akan hadir dengan mengusung layar phablet lapang seluas 5.99 inci dengan panel OLED Capacitive Touchscreen. Layarnya akan dibekali resolusi QHD+ menghasilkan tampilan gambar jernih dan tajam juga aspek rasio 18:9 yang cukup mengesankan sehingga siap memberikan pengalaman visual yang cukup optimal.

Bukan hanya itu saja, rumor Nokia 9 Pureview ini disebutkan akan dipersenjatai oleh processor Octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan diperkuat RAM 8 GB untuk menghasilkan performa handal. Selain itu phablet ini juga akan mengusung kapasitas internal 128 GB dimana akan ditenagai baterai berkapasitas 4150 mAh bertanaga. Sementara untuk sistem operasinya digerakkan dalam OS Android 9 Pie.

Naca Juga Seperti Inilah Video Nokia 9 PureView yang Tampilkan Desain dan Fitur Unggulan

Daya tarik utama Nokia 9 Pureview ini memang ada di sektor fotografi yang dibawakan. Smartphone besutan vendor asal Finlandia ini akan dibekali lima kamera belakang yang di desain secara melingkat di bagian belakang lengkap dengan fitur LED Flash dual-tone. Rumor yang beredar sebelumnya juga menyebutkan bahwa lima kameranya didukung Zeiss Optik. Untuk kameranya sendiri mencakup sensor RGB, Sensor kedalaman, lensa wide-angle, lensa telefoto dan sensor monokrom.

Bukan hanya dukungan lima kamera, bocoran Nokia 9 Pureview ini juga akan dibekali sensor pemindai sidik jari didalam layarnya atau fingerprint underdisplay yang banyak dinantikan oleh para fans ponsel Nokia. Untuk informasi selanjutnya, kita nantikan saja saat peluncuran resminya.

Baca Juga Duo Smartphone Nokia yang Sudah Bisa Update Android Pie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.