Kamera 3D OPPO R17 Pro Belum Bisa Dipakai, Ini Penjelasan Bos OPPO Indonesia

0
1121
OPPO R17 Pro 3D Camera ToF
Copyright ©HardwareZone

 Kamera 3D OPPO R17 Pro

Oketekno.comKemarin secara resmi OPPO R17 Pro telah diperkenalkan secara luas, Smartphone ini membawa perubahan cukup banyak jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan salah satu yang paling mencolok adalah kehadiran kamera 3D ToF (Time of Light) sehingga ponsel ini mampu menangkap object dalam wujud 3D.

Akan tetapi sayang, untuk teknologi ini sekarang masih belum bisa dipakai dan dinikmati. Aryo Meidianto selaku menjabat sebagai PR Manager OPPO Indonesia telah mengungkap kalau fitur ini dianggap sebagai teknologi yang masih terlalu jauh dan publik masih belum siap dengan kehadiran teknologi ini.

Simak Nih: Oppo A7 vs Samsung Galaxy A7 (2018), Adu Smartphone RAM 4GB di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Aryo juga mengungkap kalau fitur foto 3D tersebut juga masih belum sempurna dan butuh banyak perkembangan lagi. Padahal untuk kameranya sendiri sudah tertanam di setiap R17 Pro yang sudah siap dipesan oleh konsumen Tanah Air pada tanggal 16 Januari 2019 mendatang di berbagai e-commerce.

OPPO R17 Pro Kamera Belakang
Copyright ©Gizmochina

Pada saat peluncurannya di China kemarin, Jurnalis Kompas yang hadir dalam event tersebut sudah bisa menggunakan kamera 3D ini, akan tetapi untuk penggunaannya masih belum bisa maksimal karena hasil akhirnya berantakan. Kedepannya, OPPO Indonesia tidak menutup kemungkinan akan memberikan dukungan pembaruan software untuk membuat kemampuan foto 3D ini menjadi lebih sempurna dan luar biasa.

Meski begitu, masih belum ada kepastian kapan fitur kamera 3D ini resmi diluncurkan, sebab semuanya bergantung pada para pengembang yang menciptakan fitur tersebut. “Akan ada pembaruan software nantinya kalau kami sudah siap merilis fitur itu. Sekarang belum. Kapan siapnya kami tunggu developer,” ungkap Aryo.

Tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto berdimensi 3D saja, melainkan lensa kamera ini juga bisa digunakan untuk mendeteksi intensitas cahaya objek foto saat proses pengambilan gambar. “Sementara ini fungsinya hanya untuk membantu melihat cahaya sekitar saat berfoto. Developer menganggap belum sempurna dan belum stabil. Daripada mubazir dan tidak bisa digunakan apa-apa, kami nonaktifkan dulu saja,” ungkap Aryo saat diberikan pertanyaan soal kejelasan kehadiran kamera 3D ToF di OPPO R17 Pro.

baca juga: Dirilis di Indonesia, Ini Harga Oppo R17 Pro dan Daya Tarik Utamanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.