Xiaomi Mulai Produksi Massal Mi A3, Benarkah?

0
2045
Xiaomi Mi A3
Copyright ©SvTech World

Xiaomi Mi A3 Rilis Lebih Awal di China 

Oketekno.comSeperti yang kalian ketahui bahwa kehadiran Xiaomi Mi A1 masih belum lama, Smartphone Android One ini memiliki cukup banyak perbedaan jika dibandingkan dengan series lain dari perangkat besutan Xiaomi. Dan series ini sendiri juga cukup menarik di sebagian besar kalangan, hingga pada akhirnya muncul versi lain seperti Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Dan beberapa waktu terakhir ini ada informasi terbaru yang menyebutkan soal varian baru dari series ini, dan nama kode untuk varian yang diduga Xiaomi Mi A3 ini adalah “Orchid_Sprout”, kode nama ini sendiri telah ditemukan oleh XDA Developers.

Simak Nih: Bukti ini Tunjukkan Xiaomi Redmi 7 Akan Dijejali Kamera 48MP, Kapan Meluncur?

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, ketiga perangkat yang sudah rilis masing-masing memiliki nama kode Sprout di bagian akhir, diantaranya yakni seperti “tissot_sprout,” “jasmine_sprout,” dan yang paling akhir “daisy_sprout“.

Mi A3
Copyright ©YouTube

Tidak hanya bocor kode namanya saja, ada informasi lain yang menyebutkan kalau Smartphone ini nantinya bakal menggunakan sistem operasi yang berbeda dibanding 3 saudara lainnya. Berdasarkan informasi yang kami kutip dari laman detikINET, Xiaomi Mi A3 ini nantinya bakal dijalankan dengan sistem operasi Android Pie berlapis firmware MIUI 10. Namun, informasi ini masih belum resmi sehingga bisa jadi mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Ketahui Yuk: Xiaomi Poco F2 Mejeng di GeekBench, Spesifikasi Kunci Terkuak!

Beberapa kalangan telah menyebutkan kalau Xiaomi Mi A3 nantinya bakal dipacu dengan chip Qualcomm Snapdragon 675. Selain itu, yang membuat perangkat ini beda lagi yakni rencananya Mi A3 bakal dibekali dengan fitur NFC juga.

Untuk jadwal rilisnya sendiri sampai sekarang masih belum jelas, kalau melihat sejarahnya maka bisa jadi Xiaomi Mi A3 nantinya akan rilis pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Akan tetapi bisa jadi waktu peluncurannya ini juga dipercepat, pasalnya di China sendiri kemarin Mi A2 muncul sebagai Mi 6X yang rilis sejak bulan April 2018.

Dengan begitu ada dugaan kalau Xiaomi Mi A3 ini bakal meluncur pada bulan April 2019 juga di China dengan nama Mi 7X. Lantas, benarkah demikian? Kita nantikan saja sampai waktu peluncurannya tiba.

baca juga: Xiaomi Resmi Lepas Redmi, Alasannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.