Bos WhatsApp Pastikan Kehadiran Iklan di Layanannya Tahun Ini

0
1969
Ads WhatsApp
Copyright ©Nokia Fans

Kepastian Iklan WhatsApp di Tahun 2019

Oketekno.com – Awalnya layanan WhatsApp memang dihadirkan secara gratis sehingga para penggunanya tidak dikenakan biaya layanan apapun atau penayangan iklan untuk pendapatan pihak perusahaan, melainkan mereka memanfaatkan beberapa penawaran layanan premium terhadap beberapa pengguna dengan sejumlah fitur lebih banyak.

Akan tetapi semenjak dipegang oleh Facebook dan semakin populer saja, tentu merubah niat mereka tentang tidak memungut biaya apapun dari penggunanya secara luas. Ya, awalnya bos WhatsApp yang lama berpendapat kalau untuk pendapatannya bisa diambil dari pungutan biaya setiap pesan yang akan dikirim oleh pengguna, namun hal tersebut tidak disetujui dan Mark Zuckerberg lebih tertarik untuk menghadirkan iklan di layanannya.

Simak Nih: Pihak WhatsApp Bisa Blokir Akun Kalian Jika 3 Hal Ini Terjadi

Sempat menuai pro dan kontra, namun akhir-akhir ini informasi tentang kehadiran fitur iklan tersebut sudah begitu dekat dan hampir mendekati nyata. Dari informasi yang dilansir dari laman Daily Mail, kehadiran iklan ini sendiri sudah dikonfirmasi secara langsung oleh VP WhatsApp bernama Chris Daniels.

Whatsapp Ads
Copyright ©Gadgets Now

Memang dalam keterangannya tidak disebutkan secara detail soal kehadiran fitur Iklan di WhatsApp ini, akan tetapi seakan pernyataan tersebut mengindikasikan kalau fitur ini bakal dihadirkan dalam waktu dekat. Sama seperti Insta Stories, iklan nantinya bakal tayang di menu status sehingga pengguna tidak terlalu terganggu nantinya.

Perlu diketahui bahwa untuk kehadiran iklan ini sendiri sebenarnya sudah dipastikan oleh Daniels sejak tahun kemarin pada saat dirinya hadir di salah satu acara di New Delhi, India. Pada saat itu Ia telah mengungkap kalau iklan menjadi cara oleh pengembang untuk meraih pendapatan. Tidak hanya itu, kehadiran iklan WhatsApp ini sendiri juga membuka kesempatan bagi para pebisnis untuk menjangkau lebih banyak orang.

Beberapa informasi yang beredar luas juga menyebut kalau iOS nantinya akan mendapatkan kesempatan menjajal fitur ini lebih awal jika dibandingkan dengan OS Android. Dan dalam proyeknya kali ini, pihak Facebook memastikan kalau pesan pengguna masih di endkripsi sehingga kebocoran data bisa diantisipasi. Hal ini dikarenakan perusahaan memanfaatkan data pengguna yang ada di FB untuk menampilkan iklan yang sesuai minat pengguna di WhatsApp.

baca juga: Daftar Smartphone Nokia dan iPhone yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.