Smartphone Terkuat di Tahun 2018 yang Sudah Teruji Ketahanannya

0
3623
Smartphone Terkuat 2018
Copyright ©YouTube

Smartphone Terkuat 2018 

Oketekno.com – Kalau kalian menjadi salah satu pecinta gadget, tentunya sudah pada tau siapa itu Zack Nelson. Ya, ia adalah sosok pria berkepala botak yang sering kali melakukan uji ketahanan terhadap berbagai macam perangkat Smartphone terbaru yang beredar di pasaran, Ia secara aktif menunjukkan ketahanan setiap ponsel keluaran paling anyar melalui Channel YouTube miliknya, JerryRigEverything.

Dari sini kita dapat mengetahui bagaimana kalau perangkat tersebut digores, ditekuk, ditekan, hingga dibakar sekalipun Ia lakukannya demi memberikan informasi yang jelas terhadap para pengikut dan pecinta gadget lainnya. Dengan begitu, kita sendiri juga bisa mempertimbangkan lebih jauh lagi apakah perangkat tersebut cocok untuk kita gunakan atau tidak.

Simak Nih: Oppo A7 vs Samsung Galaxy A7 (2018), Adu Smartphone RAM 4GB di Indonesia

Setelah sepanjang tahun 2018 cukup banyak Smartphone yang dirilis, pada akhirnya Nelson telah menutup tahun dengan menayangkan perangkat apa yang paling tangguh dalam pengujiannya setahun terakhir. Dalam video berjudul Smartphone Durability Awards 2018, kita dapat mengetahui perangkat mana yang paling tangguh sehingga layak menjadi pilihan.

Duraforce Pro 2
Copyright ©YouTube

Dari keseluruhan perangkat yang diujinya, Duraforce Pro 2 terbukti menjadi yang paling tangguh. Smartphone buatan Kyocera, asal Jepang ini memiliki body yang benar-benar kokoh dengan layar berlapis kaca safir Anti-Gores sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap goresan yang membekas pada panel layarnya.

Nelson mengungkap kalau layar Smartphone Terkuat di Tahun 2018 ini hampir tidak tergores. Jika rata-rata Smartphone yang diujinya sudah tergores pada tingkat kekerasan level “6”, namun Duraforce Pro 2 mampu bertahan hingga level “8”. Tidak hanya tahan banting saja, melainkan perangkat ini juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air serta didukung dengan teknologi pengisian daya nirkabel juga.

Ketahui Yuk: 4 Hal yang Bakal Menjadi Idaman di Smartphone 2019

Tidak hanya membahas soal Smartphone Terkuat di Tahun 2018 saja, melainkan ia juga mengungkap beberapa ponsel yang mudah dilakukan perbaikan, diantaranya yakni seperti Nokia 7 dan Nokia 6. Pemilik Channel YouTube JerryRigEverything ini mengungkap kalau Nokia 6 hanya butuh waktu 10 hingga 15 menit saja untuk melakukan pergantian layar, beda dengan iPhone XS Max yang jauh lebih rumit.

Selain rumit, Nelson juga mengungkap kalau daripada memperbaiki punggung yang rusak, mending beli Smartphone baru saja sebab biaya perbaikan bagian tersebut mencapai US$ 599 atau setara Rp 8.9 jutaan.

baca juga: Dugaan Smartphone Lipat Xiaomi Beredar di Dunia Maya, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.