Jelang Peluncuran, Varian Warna dan Harga Huawei Honor 8A Terungkap!

0
1930
varian Warna Huawei Honor 8A
Copyright ©DroidShout

Bocoran Harga Huawei Honor 8A Dibanderol Mulai Rp 1.6 Jutaan RAM 3GB!

OKETEKNO.COM – Memang belum lama ini pabrikan smartphone Huawei yang memiliki sub-brand Honor dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone android terbaru untuk segmen pasar menengah kebawah. Perangkat tersebut adalah Huawei Honor 8A dimana tanggal peluncurannya telah terungkap yang akan meluncur pada Januari 2019 ini. Bukan hanya tanggal perilisannya, namun desain, varian warna dan banderolan harga Honor 8A sendiri telah bocor di dunia maya.

Memang sub-brand Honor saat ini tengah menyiapkan diri untuk meluncurkan smartphone ramah anggaran terbaru Honor 8A termasuk di pasar Indonesia yang telah mengantongi sertifikasi TKDN. Dari laporan yang beredar menyebutkan bahwa generasi penerus Huawei Honor 7A yang meluncur tahun 2018 ini akan dirilis pertama kalinya di negaranya yakni China. Ya, Huawei Honor 8A akan dirilis resmi pada 8 Januari 2019 dan akan diluncurkan ke beberapa negara lain secara global.

Baca Juga Diam-diam Huawei Mate 20X Dijual di Pasaran Indonesia, Resmi?

Menjelang peluncuran resminya yang tinggal beberapa hari lagi, smartphone android Huawei Honor 8A ini kembali muncul dalam bocoran terbaru. Bocoran Honor 8A terbaru ini mengungkapkan varian warna yang dibawakan. Smartphone ini akan hadir dalam empat varian warna yakni Blue, Gold, Red dan Black dalam desain stylish.

Bocoran Huawei Honor 8A ini akan hadir dalam beberapa variann internal dan RAM yang berbeda dengan banderolan harga terpaut tentunya. Smartphone ini akan hadir dalam varian RAM 3GB dengan internal 32GB dan varian RAM 3GB dengan internal berkapasitas 64 GB yang dilepas dengan label harga cukup terjangkau.

Huawei Honor 8A Warna
Copyright ©DroidShout

Dari daftar TENAA yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa bocoran Huawei Honor 8A ini akan hadir dalam bentang layar seluas 6.09 inci dengan membawa panel LCD. Layarnya juga menawarkan resolusi HD+ atau 720 x 1560 pixels yang mampu menghasilkan tampilan gambar jernih dan tajam. Selain itu smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini dikabarkan juga akan digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka EMUI 9 serta ditenagai baterai berkapasitas 2920 mAh bertenaga.

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam Huawei Honor 8A ini nantinya akan dipersnejatai chipset MediaTek Helio P35 yang membawakan processor handal. Kinerja processornya diperkuat RAM 3 GB dengan menawarkan dua pilihan internal yakni 32 GB dan 64 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB sebagai memori eksternal.

Baca Juga Huawei Honor 10 Lite Kantongi TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

Sementara itu rumor Huawei Honor 8A ini akan menawarkan kamera tunggal pada masing-masing bodinya. Di panel belakang menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa f1.8 aperture didukung LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk mendukung kebutuhan selfie membawakan kamera depan berkekuatan 8 MP.

Bocoran harga Huawei Honor 8A terbaru dibanderol mulai 799 Yuan atau setara Rp 1.6 jutaan per unitnya untuk varian RAM 3GB+32GB yang menyasar segmen pasar entry level. Sementara harga Honor 8A varian RAM 3GB+64GB dilepas dengan label harga 999 yuan atau Rp 2.1 jutaan per unit. Dikabarkan smartphone ini juga akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat ini, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Usung 4 Kamera, Huawei P30 Pro Bakal Ramaikan MWC 2019 Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.