Samsung Galaxy Note 9 Mulai Dapatkan Update Android Pie

0
607
Galaxy Note 9
Copyright ©9to5Google

Update Android Pie Samsung Galaxy Note 9 

Oketekno.com – Di tahun 2018 kemarin secara resmi Samsung telah memperkenalkan beberapa ponsel premium terbarunya, dan salah satu yang terlihat begitu menarik perhatian masyarakat luas adalah Samsung Galaxy Note 9. Hal ini dikarenakan Phablet terbaru tersebut memiliki peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Beda dengan Samsung Galaxy S9 dimana banyak kalagan berpendapat kalau Smartphone Premium terbarunya itu begitu mirip dengan Galaxy S8 sehingga penjualannya sendiri sedikit terhambat. Meski sudah mengusung cukup banyak peningkatan, akan tetapi Samsung Galaxy Note 9 masih dijalankan dengan sistem operasi sama, yakni Android Oreo.

Simak Nih: Casing Diduga Milik Samsung Galaxy S10 Plus, Kok Cocok Dimasuki Galaxy S9 Plus?

Memang cukup disayangkan, karena pada saat itu Android Pie sudah resmi diluncurkan, kemudian sepanjang periode 2018 sendiri tidak ada tanda kehadiran dukungan update Android Pie untuk Galaxy Note 9. Dan di awal tahun 2019 ini, barulah muncul dukungan update untuk Smartphone Premium besutan Samsung tersebut.

Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©9to5Google

Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari laman detikINET, Android 9 Pie Stable ROM sudah mulai digulirkan untuk para pengguna Samsung Galaxy Note 9 di Jerman. Dengan begini menandakan kalau pembaruan tersebut seharusnya segera tersedia juga untuk para penggunanya yang ada di Negara lain.

Akan tetapi untuk pemberian dukungan update ini bakal dilakukan secara bertahap sehingga membutuhkan waktu untuk dirilis di Negara lainnya. Bagi para pengguna yang sebelumnya sudah mendapatkan OS Android 9 Pie Beta version, pembaruan ini hanya berukuran 95 MB saja, sehingga bisa disimpulkan kalau tidak banyak perubahan dalam versi stable ini jika dibandingkan dengan versi beta yang digulirkan sebelumnya, karena file size yang begitu kecil.

Pemberian dukungan update OS Android Pie terhadap Samsung Galaxy Note 9 ini memang sesuai dengan apa yang dijadwalkan oleh Samsung sebelumnya, yakni di awal tahun 2019. Akan tetapi dalam jadwal Samsung Galaxy S9 lah yang bakal dapat update di bulan ini, sedangkan Galaxy Note 9 baru bulan Februari 2019 mendatang.

baca juga: Oppo A7 vs Samsung Galaxy A7 (2018), Adu Smartphone RAM 4GB di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.