Google Berniat Ciptakan Smartphone Layar Lipat Juga?

0
582
Foldable Phone Samsung
Copyright ©asieslanoticia

Smartphone Layar Lipat Google 

Oketekno.com – Di tahun 2019 ini beberapa vendor tengah mempersiapkan Smartphone Layar Lipat miliknya masing-masing. Dan yang kini sudah nampak begitu siap untuk merilisnya adalah Samsung dimana perusahaan asal Korea Selatan ini sudah pamer Prototype dari perangkat tersebut menjelang akhir tahun 2018 kemarin.

Kemudian untuk Huawei, OPPO, LG dan beberapa brand lain juga sudah mengajukan paten tentang ponsel lipatnya sejak beberapa bulan yang lalu, sehingga untuk sementara ini bisa diperkirakan kalau saat ini mereka sudah mulai masuk dalam tahap pengembangannya. Disisi lain, perusahaan Google diketahui baru saja mengajukan paten Smartphone dengan konsep layar lipat.

Simak Nih: Cara Aktifkan YouTube Premium dengan Akun Google for NonProfit

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, media yang sering membocorkan berbagai macam persoalan gadget yang belum rilis bernama TechNavvi, melalui akun Twitternya ia mengungkap soal diagram mengenai paten dari Smartphone Layar Lipat besutan Google tersebut.

Smartphone Layar Lipat Google
Copyright ©Twitter

Dari bocoran gambar yang diungkap kali ini, kita bisa melihat kalau Smartphone Layar Lipat yang akan dibesut oleh Google ini tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dan spesial jika dibandingkan dengan perangkat layar lipat lainnya yang selama ini sudah terungkap ke publik.

Ketahui Yuk: Google Pastikan Tutup Layanan Chat Ini

Perangkat layar lipat terbaru yang dirancang Google ini nantinya juga akan menggunakan lipatan di bagian tengah, dan memiliki fungsi hybrid yakni sebagai perangkat Smartphone ketika dilipat, serta akan menjadi perangkat Tablet dengan ukuran luas ketika direntangkan.

Tidak hanya dari paten yang beredar luas ini saja, ada hal yang memperkuat soal bocoran kehadiran Smartphone Layar Lipat besutan sang raksasa mesin pencarian ini, yakni melalui OS Android. Jika kita lihat, sebelumnya raksasa mesin pencarian ini telah mengembangkan sistem operasi andalannya untuk perangkat mobile itu untuk menyesuaikan dengan Smartphone berponi.

Dan tidak lama kemudian Google Pixel 3 XL resmi diluncurkan dengan menerapkan konsep desain layar berponi juga. Nah, kemarin lalu OS Android juga mendukung Smartphone Layar lipat sehingga ada kemungkinan dalam waktu dekat perusahaan asal Amerika Serikat itu meluncurkan perangkat yang menerapkan konsep layar lipat juga. Benarkah demikian? Kita nantikan saja.

baca juga: Fitur Call Screen Akhirnya Hadir di Seluruh Ponsel Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.