Casing Ini Bocorkan Susunan 5 Kamera Belakang Huawei Mate 30 Pro

0
541
Huawei Mate 20 Pro Camera
Copyright ©Daily Express

Casing Huawei Mate 30 Pro 

Oketekno.com – Belum genap 3 bulan semenjak Huawei Mate 20 series resmi diluncurkan kepada public, kini sudah ada bocoran informasi yang mengungkap soal generasi penerusnya diduga kuat bakal menggunakan nama Huawei Mate 30 series. Berbagai macam rumor soal Smartphone ini juga bertebaran luas di Jagat Maya.

Kemarin lalu, Huawei dikabarkan juga sudah mendaftarkan paten mengenai Huawei Mate 30 series ini ke Lembaga Kekayaan Intelektual Nasional di China bernama CNIPA. Dalam lembar paten ini terlihat jelas gambar render casing yang diduga kuat menjadi milik Huawei Mate series, bukan P Series yang kabarnya kini sudah dalam tahap persiapan.

Simak Nih: Jelang Peluncuran, Varian Warna dan Harga Huawei Honor 8A Terungkap!

Disebut bakal menjadi generasi penerus Huawei Mate dikarenakan susunan kameranya yang menjadi satu di bagian body belakang Smartphone. Beda dengan P Series yang meletakkan lensa kameranya di bagian pojok kiri atas ponsel.

Casing Huawei Mate 30 Pro
Copyright ©GSArena

Tidak hanya itu saja, dari gambar ini beberapa kalangan menduga kalau Huawei Mate 30 series nantinya akan ada yang mengusung 5 lensa kamera di bagian belakangnya. Hal ini dikarenakan ukuran lubang kameranya lebih luas jika dibandingkan dengan Smartphone Premium Mate 20 series yang rilis tahun kemarin.

Ketahui Yuk: Huawei Y5 Lite Android Go Edition Resmi Meluncur dengan Harga Rp 1 Jutaan

Bukan hanya lubang kamera saja, dari gambar ini juga menimbulkan pertanyaan baru dimana mengenai potongan kecil yang ada di sisi atas Smartphone. Sebagian pihak yang melihatnya akan menduga kalau bagian ini nantinya bakal digunakan untuk colokan Jack audio yang telah absen di Mate 20 Pro.

Namun ada beberapa dugaan lain mengenai potongan kecil yang ada di bagian atasnya itu, mulai dari penyematan IR Blaster, lokasi speaker (sebab Huawei Mate 30 Pro menerapkan konsep layar berlubang), dan beberapa fungsi lainnya.

Melihat sejarahnya, Huawei Mate 30 Pro ini nantinya bakal dirilis secara global pada Semester 2 tahun 2019. Sebab pendahulunya juga rilis di bulan Oktober 2018 sehingga paling cepat mungkin 1 atau 2 bulan sebelumnya. Untuk itu, kita nantikan saja informasi berikutnya sebab masih banyak yang menarik dari Mate 30 Pro ini.

baca juga: Huawei Honor 10 Lite Kantongi TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.