Huawei Honor Play 8A Resmi Dirilis, Dibanderol di Level Harga Sejutaan!

0
967
Copyright ©Honor

Saingi Xiaomi Mi Play, Huawei Honor Play 8A Diotaki MediaTek Helio P35!

OKETEKNO.COM – Mengawali tahun baru 2019 ini, sub-brand Huawei yakni Honor akhirnya resmi meluncurkan smartphone android terbarunya yakni Honor Play 8A. Memang sedikit mengejutkan terkait penamaan dari perangkat terbaru ini. Pasalnya dari bocoran yang beredar di internet sejak bulan lalu menyebutkan bahwa Honor akan memperkenalkan perangkat terbaru dengan nama Honor 8A. Namun nyatanya vendor asal Tiongkok ini meluncurkannya dengan nama Huawei Honor Play 8A yang dibekali performa handal dengan harga terjangkau.

Terkait dengan perubahan nama model smartphone terbaru ini, beberapa pihak menyebutkan bahwa hal itu lantaran kehadiran smartphone android terbaru Xiaomi yang hadir dengan nama Xiaomi Mi Play. Bukan hanya memiliki kemiripan pada bodi fisik luarnya serta desain namun juga sejumlah spesifikasi Huawei Honor Play 8A yang dibawakan mirip dengan Xiaomi Mi Play.

Baca Juga Casing Ini Bocorkan Susunan 5 Kamera Belakang Huawei Mate 30 Pro

Sementara itu spesifikasi Huawei Honor Play 8A yang meluncur ini hadir dengan membawa bentang layar seluas 6.09 inci dengan didukung panel IPS Capacitive Touchscreen didukung layar penuh. Layar phablet ini dibekali resolusi HD+ atau 720 x 1560 pixels dalam desain waterdrop notch atau poni tetesan air keren. Di bagian dagunya terlihat cukup tebal dimana memuat brand nama ‘Honor’ dalam dukungan empat sudut membulat.

Dapur pacu dan performa Huawei Honor Play 8A ini dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P35 MT6765 dengan membawa teknologi 12nm. Kinerja dari chipset tersebut hadir dengan membawa processor Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 2.3 GHz yang cukup responsif. Processor tersebut didukung dengan GPU PowerVR GE8320 dimana usungan hardware tersebut sama persis dengan jeroan Xiaomi Mi Play.

Huawei Honor Play 8A
Copyright ©mobilecryptotech

Dukungan processor Octa-core MediaTek Helio P35 ini juga diperkuat dengan RAM 3 GB dimana  dipadukan dalam memori internal 32 GB dan 64 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD. Bukan hanya itu saja, Huawei Honor Play 8A ini berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0 UI menawan. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga didukung konektivitas lengkap sebut saja WiFi, Hotspot, GPS, GLONASS, Bluetooth dan port USB Type-C.

Usungan kamera yang dibawakan dalam Huawei Honor Play 8A ini sendiri memang belum mendukung dual kamera. Phablet ini dibekali kamera tunggal dengan resolusi 13 MP dalam bukaan lensa f1.8 aperture didukung PDAF Sensor dan LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie, menawarkan kamera depan berkekuatan 8 MP dengan bukaan lensa f2.0 aperture.

Baca Juga Diam-diam Huawei Mate 20X Dijual di Pasaran Indonesia, Resmi?

Untuk mendukung operasionalnya, Huawei Honor Play 8A ini ditenagai baterai dengan daya 3020 mAh melalui port USB Type-C. Sayangnya tidak dijelaskan apakah smartphone ini mendukung fitur pengisian cepat atau tidak. Namun untuk diketahui pada Xiaomi Mi Play hadir dengan port microUSB 2.0 sementara Honor 8A didukung USB Type-C.

Bodi belakang Huawei Honor Play 8A ini sendiri juga memiliki kesamaan dengan Mi Play. Phablet dengan satu kamera ini sayangnya tidak dibekali sensor pemindai sidik jari sehingga pengguna dapat memanfaatkan Face Unlock untuk membuka layarnya. Desainnya dikemas dalam desain two-tone yang hadir dalam dimensi 156.28 x 73.5 mm berketebalan 8 mm dan bobot 150 gram. Phablet ini ssendiri hadir dalam varian warna  merah, emas, biru dan hitam.

Perlu diketahui bahwa Honor Play 8A ini diperkirakan akan mulai dijual pada tanggal 8 Januari 2019 mengawali debut di pasar China. Harga Huawei Honor Play 8A dibanderol dalam kisaran USD 119 – USD 129 atau di harga Rp 1.6 jutaan sampai harga Rp 1.8 jutaan. Belum ada informasi terkait ketersediaan di pasar Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei Honor 10 Lite Kantongi TKDN, Segera Dirilis di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.