2 Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Buatan Indonesia

0
1882
Alternatif WhatsApp
Copyright ©oketekno

 Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Indonesia

Oketekno.com – Siapa sih yang tidak kenal WhatsApp, layanan pesan instant satu ini memang begitu populer dan hampir setiap pengguna Smartphone memasang aplikasi ini di perangkat miliknya masing-masing. Untuk terhubung dengan teman-temannya maupun orang lain, kebanyakan dari mereka selalu mengandalkan layanan ini.

Tidak hanya gratis, melainkan komunikasi yang dilakukan di WhatsApp ini sendiri terbilang mudah dan memiliki fitur yang cukup lengkap, hampir setiap apa yang dibutuhkan oleh penggunanya tersedia di layanan ini. Akan tetapi beberapa waktu terakhir serasa privasi pengguna tengah terancam.

Simak Nih: Bos WhatsApp Pastikan Kehadiran Iklan di Layanannya Tahun Ini

Hal itu tidak lain dikarenakan fitur iklan yang kabarnya segera menghampiri penggunanya. Meski Facebook memastikan kalau pihaknya bakal mengambil referensi iklan dari data di akun FB pengguna, tapi tetap saja rasa khawatir itu tetap ada.

Kirim Gambar di WhatsApp
Copyright©TribunNews

Nah, bagi kalian yang mungkin merasa keganggu ketika iklan itu datang nantinya, mungkin kedua aplikasi ini bisa menjadi alternatif terbaik kalian. Bukan buatan Luar Negeri, kedua aplikasi ini asli dari Indonesia. Berikut aplikasinya:

Ketahui Yuk: 3 Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

  1. Callind (Calling Indonesia)

Callind ini menjadi salah satu aplikasi yang benar-benar mirip seperti WhatsApp, namun karya anak Indonesia. Aplikasi pesan instant ini merupakan buatan Novi Wahyuningsih, wanita 26 tahun asal Kebumen, Jawa Tengah.

Melalui aplikasi ini kita juga bisa mengirim pesan Text, telepon, video call dan berbagai macam file lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pemasangan iklan serta layanan jual beli yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Aplikasi ini juga sudah tersedia di Google Play Store dengan ukuran 54 MB.

  1. NU Mobile

Dari namanya saja sudah jelas, aplikasi pesan instant satu ini merupakan buatan Nahdlatul Ulama, salah satu organisasi Islam di Indonesia. NU Mobile resmi rilis sejak November 2017 silam dengan layanan telekomunikasi berbasis simless.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi lain yang memuat konten tentang berbagai macam kebutuhan dan keinginan masyarakat luas. NU Mobile juga sudah dilengkapi dengan digital Identity. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store dengan ukuran 31 MB.

baca juga: Meski Terlarang, 3 Aplikasi Ini Malah Bikin WhatsApp Makin Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.