Bulan Ini, Samsung Siap Rilis Senjata Baru Untuk Kalahkan Xiaomi

0
1482
Samsung Galaxy M Series
Copyright ©Gadgetren

Varian Baru Samsung yang Bakal Jadi Andalan 

Oketekno.com Samsung di tahun kemarin memang tidak mampu mendapatkan jumlah angka penjualan yang sudah di targetkan sebelumnya. Selain dianggap minimnya perubahan yang terjadi di perangkat Smartphone besutannya, vendor lain yang main di kelas menengah kebawah seperti Xiaomi, OPPO, Huawei dan vendor China lain mampu membuktikan kalau ponsel besutannya lebih menarik dan menggoda.

Terlebih Xiaomi dimana perusahaan asal China tersebut berhasil merebut posisi pertama dari Samsung menjadi brand paling laris di Negara India. Smartphone Redmi series yang dikeluarkan memiliki banderolan harga lebih terjangkau dibanding Galaxy series, kemudian beberapa fitur dan spesifikasi yang dihadirkan terbukti lebih menarik.

Simak Nih: Galaxy M30 Akan Dibekali Tiga Kamera dan Ditenagai Baterai 5000mAh!

Seakan tidak tinggal diam, sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Economic Times, Samsung di bulan ini bakal merilis senjata terbarunya untuk menandingi deretan ponsel Redmi Series itu di India, yakni M10 dan M20. Kemudian di bulan berikutnya ada juga M30 yang kabarnya bakal hadir dengan mengusung 3 lensa kamera belakang. Setelah rilis di Negeri Taj Mahal, tidak menutup kemungkinan juga untuk deretan Smartphone ini hadir pula di berbagai Negara lain.

Samsung Galaxy M20 rumor
Copyright ©XDA Developers

“Samsung punya akses ke teknologi layar, kamera, konektivitas, memori, dari perspektif hardware. Mereka bisa menjangkau skala global lebih daripada Xiaomi,” seperti itulah yang diungkap oleh Neil Shah dari Counterpoint Research.

Ketahui Yuk: Casing Diduga Milik Galaxy S10 Plus, Kok Cocok Dimasuki Galaxy S9 Plus?

Tidak hanya itu saja, Neil juga mengatakan kalau Samsung nantinya bisa bersaing dengan baik kembali jika pihaknya fokus dan mengutamakan soal desain, spesifikasi dan juga sektor kamera. Meski kalah dalam penguasaan pasar, akan tetapi menurutnya perusahaan asal Korea Selatan ini masih memiliki pemasaran offline dan jaringan servis yang memuaskan.

Akan tetapi Xiaomi berani mengorbankan margin keuntungan, tantangan yang harus diatasi oleh Samsung melalui berbagai macam mode Smartphone terbarunya ini. Kalau ingin mengalahkan brand asal China tersebut, maka salah satu kesempatan terbesar yakni menawarkan perangkat terbarunya itu dengan harga dibawah rata-rata.

Seorang analis techARC bernama Faisal Kawoosa, berpendapat kalau “Samsung butuh memperkuat kehadiran mereka di segmen menengah dan terjangkau. Selama beberapa waktu, perusahaan ini menekankan segmen premium tapi saat ini adalah waktunya menyegarkan segmen yang laris itu.” Lalu, seperti apa nasib perusahaan ini di masa mendatang? Kita tunggu saja kelanjutannya.

baca juga: Galaxy Note 9 Mulai Dapatkan Update Android Pie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.