Jaga Privasi Pengguna! Fitur Firefox Ini Bisa Sembunyikan Situs Dewasa

0
698
Firefox Adult Content
Copyright ©TNT

Bukan Untuk Mencegah Konten Dewasa Saja 

Oketekno.com Firefox sampai saat ini masih menjadi salah satu aplikasi peramban paling populer di Dunia, banyak kalangan mengatakan kalau hanya peramban inilah yang mampu menandingi tingkat popularitas Google Chrome sebagai peramban handal.

Nah, belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau salah satu aplikasi peramban terbaik ini ternyata memiliki fitur rahasia dimana bisa menyembunyikan situs dewasa di tab para pengguna. Bukan menyembunyikan, lebih tepatnya mencegah situs-situs tersebut untuk muncul di New Tab Page, walaupun halaman tersebut telah di “Bookmark” atau mungkin sering dikunjungi oleh para penggunanya.

Simak Nih: Cara Download Video YouTube Mudah dengan Add-ons Firefox

Dengan begitu nantinya berbagai macam situs Po*no yang sering dikunjungi tetap tidak akan tampil sebagai rekomendasi di bagian tampilan ‘Highlight’. Ini berbeda dengan sebelumnya, yang tertampil di halaman baru pertama kali selalu menyajikan berbagai situs yang sering dikunjungi atau bookmark, tanpa memandang bulu situs apakah itu.

Filter Firefox
Copyright ©KnowTechie

Berkat adanya fitur filter ini nantinya para pengguna yang gemar berselancar ke situs dewasa tetap terjaga privasinya. Bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga kebutuhan komersial. Perlu diketahui bahwa filter ini bukanlah sesuatu yang baru sebab sudah ada sejak tahun 2014 silam.

Ketahui Yuk: Ketika Mozilla Sebut Youtube Perlambat Pancarian Selain Di Chrome

Pada saat itu, “New Tab Page” memuat beberapa halaman yang menunjukkan konten sponsor dan situs paling sering dikunjungi oleh pengguna. Akan tetapi para mitra komersial yang membeli konten sponsor melayangkan protes karena mereka tidak mau disetarakan dengan beragam konten dewasa yang bernuansa negatif. Untuk itulah, fitur filtering ini diimplementasikan untuk konten dewasa.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman ZDNet, tidak hanya konten Po*no saja, melainkan filter ini bisa digunakan untuk mencegah thumbnail dari situs pembajakan muncul bersebelahan dengan iklan yang menjual DVD resmi.

Akan tetapi sebelumnya fitur tersebut tidak aktif dengan sendirinya, melainkan harus dengan penerapan langkah tertentu. Namun untuk versi yang sekarang pengguna tidak perlu mengaktifkannya lagi sebab sudah terpasang secara default, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi firefox di PC/Laptop maupun mobile.

baca juga: Cara Agar Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati dengan Chrome & Firefox

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.