WhatsApp Vs Facebook Messenger, Mana yang Lebih Berguna?

1
960
WhatsApp Vs Facebook Messenger
Copyright ©Guiding Tech

 WhatsApp Vs Messenger

Oketekno.com – WhatsApp sekarang ini menjadi layanan pesan instant paling populer di Dunia, meski berada dibawah naungan perusahaan yang sama dan sudah rilis lebih lama juga, akan tetapi aplikasi Facebook Messenger masih cukup kalah jika dibandingkan dengan W.A.

Meski populer, bukan berarti layanan WhatsApp menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan Facebook Messenger, ada beberapa hal yang menjadi kelemahan dari aplikasi pesan instant populer tersebut, begitu juga dengan sebaliknya.

Simak Nih: Cara Matikan Notifikasi Messenger Untuk Sementara Waktu

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membandingkan kedua aplikasi pesan instant populer di Dunia berikut berdasarkan rangkuman yang kami dapat dari laman Business Today. Silahkan tarik kesimpulan masing-masing, mana menurut kalian yang lebih baik, apakah tetap WhatsApp atau mungkin Facebook Messenger.

WhatsApp FB Messenger
Copyright ©Daily Express

WhatsApp Vs Facebook Messenger

  • Privasi

Kalau masalah privasi mungkin WhatsApp lebih terjamin karena menerapkan sistem enkripsi end-to-end sehingga tidak ada pihak ketiga yang mengetahui isi pesan tersebut, termasuk pihak pengembang sekalipun. Beda dengan Facebook Messenger yang menggunakan enkripsi pesan default dimana dari pengirim ke server, baru kemudian enkripsi lagi dari server ke penerima.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Buka Pesan Facebook Tanpa Messenger

  • Limit File

Keduanya memang sama-sama memiliki batas file size yang hendak dikirimkan, akan tetapi bagi kalian yang ingin mengirim file besar lebih baik melalui Messenger karena limitnya lebih besar, yakni mencapai 25 MB, beda dengan WhatsApp yang membatasi penggunanya mengirim file sebesar 16 MB saja.

  • Panggilan

Kalau masalah panggilan sih sepertinya WhatsApp lebih rekomendasi sebab bisa dilakukan dengan lancar meski kekuatan sinyal kurang mendukung sekalipun, terbilang masih lebih baik dibanding Messenger. Akan tetapi kalau untuk panggilan group, Facebook Messenger lebih direkomendasikan karena mendukung hingga 50 orang, beda dengan W.A yang hanya sebatas 4 orang saja.

  • Rahasia
incognito Mode
Copyright ©YouTube

Sepertinya kalau di WhatsApp untuk saat ini masih belum tersedia, sedangkan di Facebook Messenger fitur Incoginto sudah ada. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengirimkan pesan kepada seseorang hanya dalam beberapa waktu saja, dan pesan secara otomatis bakal terhapus.

  • Hapus Pesan

Jika masalah ini WhatsApp sudah lebih unggul karena fitur tersebut sudah tersedia, sedangkan Messenger saat ini kabarnya masih dalam tahap pengembangan.

Itulah guys beda dari layanan pesan instant WhatsApp dengan Facebook Messenger. Bagaimana nih, kalau menurut kalian lebih rekomendasi yang mana?

baca juga: 2 Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Buatan Indonesia

1 COMMENT

  1. Saya rasa lebih bagus mesengger karna mesenger seorang bisa liat isi pesen pasangan kita tapi watsap gk bisa kalo pun bisa juga ribet harus dari jarak dekat agar bisa liat chat pasangan kita sebetulnya memang bagus kalo masalah prifasinya tapi tidak bagus juga jika kita ingin memantau pasangan kita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.