Meizu Note 9 Akan Dijejali Kamera 48MP dan Diotaki Snapdragon 6150!

0
1148
Rumor Meizu Note 9
Copyright ©Gagadget

Bocoran Meizu Note 9 Akan Dibekali Kamera Superior 48 Megapiksel!

OKETEKNO.COM – Di awal tahun 2019 ini pabrikan smartphone Meizu nampaknya siap membuat gebrakan baru di pasar smartphone. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru yang bertajuk Meizu Note 9 dengan membawa spesifikasi premium. Digadang-gadang phablet ini akan hadir sebagai smartphone unggulan terbaru yang siap menjadi andalan Meizu di awal tahun 2019.

Laporan terbaru yang datang dari laman Meizu Community Forum mengungkapkan bocoran Meizu Note 9 yang akan dipersenjatai oleh chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 6150 dimana siap menghasilkan performa handal. Lebih lanjut smartphone ini juga akan dibekali kamera belakang superior dengan resolusi 48 MP yang siap memberikan pengalaman fotografi lebih baik.

Baca Juga Meizu Siapkan Smartphone Baru, Modern dan Lebih Kekinian

Perlu diketahui bahwa sensor kamera 48 MP juga telah dibenamkan dalam Huawei Honor V20 alias Honor View 20 bahkan juga akan dibenamkan dalam smartphone terbaru Xiaomi Redmi yang siap melenggang 10 Januari 2019. Namun untuk Meizu Note 9 sensor kamera 48 MP dipadukan dengan chipset Snapdragon 6150 dimana nama tersebut bukanlah nama komersial dari chipset Qualcomm tersebut.

Dari spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa chipset Snapdragon 6150 yang ditanamkan dalam Meizu Note 9 ini kemungkinan besar merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 atau Snapdragon 685. Sementara itu laporan lainnya juga mengungkapkan bahwa Snapdragon 6150 ini akan diproduksi dengan fabrikasi 11 nanometer dimana diproduksi oleh raksasa teknologi Samsung.

Bocoran Meizu Note 9
Copyright ©Gizmochina

CEO Meizu bernama Jack Wong juga mengungkapkan dalam Weibo bahwa perusahaannya akan meluncurkan smartphone dengan kamera 48 MP dalam Meizu Note 9. Sayangnya Wong juga tidak mengungkapkan dengan jelas spesifikasi kamera yang dibenamkan namun kemungkinan akan didukung sensor Sony IMX586. Jack Wong juga mengkonfirmasi perangkat tersebut akan dibekali chipset Snapdragon 6150 yang belum diumumkan oleh Qualcomm.

Chipset tersebut bahkan telah muncul dalam database benchmark Geekbench yang menyebutkan Qualcomm Snapdragon 6150 akan membawa processor Octa-core dengan arsitektur ARM64 dengan clock speed dasar 1.8 GHz.

Baca Juga Meizu X8 Siap Rilis di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Sementara itu bocoran Meizu Note 9 yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 600 series ini sudah barang tentu akan mengusung processor Octa-core dengan dipadukan oleh pengolah grafis Adreno 600 series.  Bukan hanya itu saja, dukungan lainnya adalah perangkat akan dibekali layar lapang dengan resolusi FullHD+. Diperkirakan phablet ini juga akan membawakan fitur Bluetooth 5.0, WiFi 802.11 b/g/n/ac, USB 3.1 dan juga NFC.

Smartphone Meizu Note 9 ini akan menjadi generasi penerus Meizu Note 8 yang baru dirilis beberaapa bulan lalu di pasar China. Perangkat ini merupakan smartphone ‘premium budget’ yang dilepas dengan harga USD 145 atau setara Rp 2 jutaan per unitnya dengan layar penuh beraspek rasio 18:9 dan resolusi FullHD+.

Sayangnya tidak banyak informasi yang mengungkap spesifikasi Meizu Note 9 lebih lanjut apalagi banderolan harganya. Untuk itulah kita nantikan ssaja kabar terbaru dari Meizu terkait smartphone dengan kamera superior ini.

Baca Juga Baru Rilis, 2 Smartphone Meizu Ini Sudah Siap Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.