Dark Mode WhatsApp Segera Rilis?

0
1665
Dark Mode WhatsApp
Copyright ©Phone World

WhatsApp Dark Mode Hadir di Update Selanjutnya?

Oketekno.com – Berbagai macam layanan sosial media dan pesan instant populer yang tersebar di seluruh Dunia mulai menghadirkan mode gelap, beberapa diantaranya yakni seperti Telegram dan Twitter. Fitur ini dihadirkan bertujuan untuk membuat mata pengguna lebih nyaman ketika mengoperasikannya saat malam hari atau di tempat minim cahaya.

Facebook selaku menjadi raksasa perusahaan sosial media, juga berkeinginan untuk menghadirkan mode ini di layanan pesan instant paling populer di Dunia miliknya, yakni WhatsApp. Layanan ini secara rutin terus mendapatkan pembaruan guna menjaga minat pemakaian dari para penggunanya dan agar tidak mudah bosan juga pastinya.

Simak Nih: Bos WhatsApp Pastikan Kehadiran Iklan di Layanannya Tahun Ini

Informasi mengenai kehadiran mode gelap pada layanan WhatsApp ini sebenarnya sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu, akan tetapi hingga sekarang ini masih belum ada suatu kepastian tentang kehadirannya. Meski beberapa gambar tangkapan layar sudah beredar luas, namun hal tersebut masih belum bisa dipercaya 100% karena belum dikonfirmasi langsung oleh pengembang.

Dark Mode WhatsAp
Copyright ©Neowin

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Phone World, telah disebutkan kalau pada pembaruan WhatsApp yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, pihak pengembang juga akan menghadirkan fitur dark mode atau yang bisa disebut juga dengan mode gelap.

Ketika mode gelap ini nantinya resmi dihadirkan, maka sebagian besar pengguna akan merasa senang karena dirinya tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih untuk membaca pesan yang diterimanya saat berada di dalam ruangan minim cahaya. Pasalnya, kalau mata terkena paparan sinar yang begitu terang saat kondisi cahaya di ruangan minim, maka mata akan terasa lebih cepat lelah. Beda dengan layar yang redup, dimana pengguna masih bisa tetap nyaman membaca pesan.

Disisi lain, ada beberapa informasi yang menyebutkan kalau panel OLED terbukti lebih ramah dengan mode gelap ini, karena baterainya lebih hemat. Hal itu disebabkan ketika layar OLED berwarna hitam, itu bukan menampilkan warna melainkan layar yang mati, sehingga konsumsi baterai yang dibutuhkan layar juga lebih kecil. So, benarkan dark mode di WhatsApp ini segera dihadirkan? Kita nantikan saja.

baca juga: 2 Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Buatan Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.