Samsung Daftarkan Paten Baru Smartphone Layar Ganda yang Dapat Dilepas!

0
856
Samsung Dual Display Patent
Copyright ©LetsGoDigital

Ini Konsep Paten Smartphone Layar Ganda yang Dapat Dilepas Besutan Samsung !

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung kembali membuat gebrakan terbaru di awal tahun 2019. Bukan meluncurkan smartohone terbaru namun mengajukan paten terbaru yang memperlihatkan Smartphone Layar Ganda yang dapat dilepas. Yang menarik paten tersebut tunjukkan desain dua layar yang seperti dapat dilipat namun kedua layarnya dapat dilepas dan dapat digunakan secara terpisah. Wow!

Sementara itu pada bulan November 2018 lalu, Samsung telah menunjukkan konsep smartphone yang dapat dilipat dimana mereka menyebutnya dengan desain Samsung Infinity Flex Display. Sayangnya untuk peluncuran perangkat dengan desain Infinity Flex Display tersebut masih belum diketahui. Kini vendor asal Korea Selatan tersebut memiliki perangkat lain yang tengah dikembangkan termasuk paten smartphone Smartphone Layar Ganda Samsung yang dapat dilepas.

Baca Juga Samsung Galaxy M30 Akan Dibekali Tiga Kamera dan Ditenagai Baterai 5000mAh!

Paten terbaru smartphone Samsung dengan desain Smartphone Layar Ganda yang dapat dilepas pasang ini bocor di dunia maya. Hal itu diketahui setelah sebuah perangkat terbaru Samsung ini dipatenkan dalam World Intellectual Property Office (WIPO) yang didaftarkan pada bulan Juni 2018 yang lalu.

Dalam paten tersebut memperlihatkan Smartphone Layar Ganda yang memang mirip seperti smartphone lipat. Yang menarik adalah gambar tersebut menampilkan bahwa kedua layarnya dapat dilepas pasang dimana keduanya dapat digunakan secara terpisah.

Paten Smartphone Layar Ganda yang Dapat Dilepas Samsung
Copyright ©LetsGoDigital

Saat dua layar yang dapat dipisah itu disatukan kembali maka keduanya akan menampilkan layar super lapang seperti tablet. Smartphone Layar Ganda Samsung ini memiliki tiga magnet yang memungkinkan kedua layarnya dapat terpasang menjadi satu bagian dimana terdapat pada beberapa titik orientasi yang berbeda.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Mulai Dapatkan Update Android Pie

Dengan cara tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat yang bersamaan. Selain itu pengguna juga dapat mempergunakannya untuk streaming film dalam satu layar besar. Bukan hanya itu saja, Smartphone Layar Ganda ini juga memiliki konfigurasi lain untuk memotret selfie dengan menggunakan kamera utama ataupun mengetikkan pesan dengan keyboard QWERTY virtual.

Kendati paten Smartphone Layar Ganda yang dapat dilepas ini telah muncul di dunia maya namun belum ada informasi kapan sang vendor akan merealisasikan konsep paten ini dalam sebuah perangkat nyata. Namun jika memang konsep ini tengah dikembangkan kemungkinan kita akan melihat perangkat Samsung dua layar yang dapat dilepas ini dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja kabar terbaru dari sang vendor.

Baca Juga Teknologi Samsung Sound On Display Siap Diumumkan di CES 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.