Bocoran Lengkap Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9

0
1381
Xiaomi Mi 9
Copyright ©TechGenYZ

Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 9 

Oketekno.com – Di tahun 2018 kemarin Xiaomi telah meluncurkan Smartphone premium Mi 8 dengan banyak varian. Meski kelasnya premium, akan tetapi model ini memiliki varian murah dan kelas menengah sehingga konsumen yang disasar lebih banyak. Dan strategi tersebut sepertinya berhasil menunjang penjualannya.

Nah, untuk mendapatkan kesuksesannya kembali di tahun 2019 ini nantinya diperkirakan bakal dirilis Xiaomi Mi 9 dengan berbagai macam peningkatan. Banyak sekali rumor yang beredar luas soal Smartphone ini. Kemarin lalu ada yang mengungkap kalau Mi 9 nantinya bakal dilengkapi dengan panel Super AMOLED seluas 6.4 inci.

Simak Nih: Xiaomi Redmi Note 7 Muncul di GeekBench dengan Snapdragon 660!

Resolusi dari layar itu sendiri juga cukup menjanjikan, yakni Full HD+ dan memiliki aspek rasio sebesar 19.5:9. Kemudian untuk dimensinya sendiri yakni sebesar 155 x 75 x 7.6 mm, cukup tipis memang karena baterai yang tertanamkan hanya 3.500 mAh sehingga tidak memakan bagian cukup banyak.

Xiaomi Mi 9 Konsep
Copyright ©Benyamin Gaskin

Kemudian untuk masalah performanya, varian reguler dari Xiaomi Mi 9 ini nantinya bakal dipacu oleh chip Snapdragon 855 dan didukung dengan memori internal RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Pengguna nantinya juga masih bisa memperluasnya dengan microSD, sehingga file yang disimpan bisa lebih banyak.

Lalu dalam urusan kamera, Xiaomi Mi 9 diperkirakan akan hadir dengan triple kamera belakang dimana untuk lensa utamanya bakal menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48MP, kemudian lensa keduanya beresolusi 12MP dan lensa ketiga adalah kamera 3D ToF layaknya yang sudah dihadirkan pada OPPO R17 Pro, namun kini belum diaktifkan.

Sedangkan masalah selfie pengguna, Xiaomi telah menyematkan kamera beresolusi 24MP Sony IMX576 di bagian poni kecil yang ada di atas layarnya. Meski hanya dilengkapi dengan baterai 3.500 mAh, Xiaomi Mi 9 kabarnya sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 32W sehingga mampu melakukan pengisian daya dalam waktu singkat. Dan terakhir untuk perkiraan harga, Mi 9 bakal ditawarkan senilai 2.999 Yuan atau setara dengan Rp 6.1 jutaan.

baca juga: Inikah Tanda Jika Xiaomi Tengah Siapkan Varian Baru Mi Play?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.