Google Maps dan YouTube Bakal Bisa Dijalankan dengan Bixby

0
354
Bixby YouTube Google Maps Google Play
Copyright ©YouTube

 Bixby Semakin Berkembang

Oketekno.com Bixby menjadi asisten digital yang paling diandalkan oleh Samsung, melalui teknologi ini sang pengguna Smartphone Galaxy Series yang mendukungnya sekalipun bisa lebih mudah dan senang mengoperasikan perangkat miliknya, sebab hanya dengan perintah suara saja, sudah bisa melakukannya dengan baik sesuai dengan perintah penggunanya.

Akan tetapi layanan ini masih kurang sempurna, karena diketahui masih belum bisa melakukan beberapa hal, seperti bekerja dengan baik di aplikasi Google Maps dan YouTube beberapa diantaranya. Namun pihak Samsung terus berusaha untuk mengembangkannya menjadi lebih baik, dan berevolusi dari masa ke masa.

Simak Nih: Samsung Galaxy S10 Lite Terlihat di GeekBench dengan Snapdragon 855!

Dan kemarin tepatnya di event CES 2019, pihak Samsung telah mengatakan kalau layanan asisten digital Bixby miliknya ini di awal tahun 2019 sudah bisa digunakan dengan Google Play, YouTube dan juga Google Maps.

Bixby
Copyright ©YouTube

Bixby memulai sebagai cara yang lebih cerdas untuk menggunakan ponsel Galaxy Anda. Hari ini, Bixby berevolusi menjadi platform Artificial Intelligence (AI) terbuka yang dapat diskalakan yang akan mendukung semakin banyak perangkat,” ungkap pihak Samsung.

Ketahui Yuk: Tidak Ada Model Samsung Galaxy S10 yang Usung 4 Kamera Belakang?

Tidak hanya itu saja, Samsung mengatakan kalau Bixby nantinya juga bakal membuat layanan iHeartRadio, Uber dan Ticketmaster semakin pintar pula. Hal itu dikarenakan pengguna bisa melontarkan kata perintahnya melalui suara untuk melakukan sesuatu oleh perangkat yang didukung dengan Bixby. Selain Smartphone, Samsung juga membenamkan asisten digital andalannya ini ke beberapa perangkat elektronik pintar lainnya seperti TV QLED, Kulkas, Mesin Cuci, hingga speaker AI.

Sebenarnya untuk asisten digital ini sendiri juga ada cukup banyak, selain Bixby ada Google Assistant, Siri, Alexa, dan lain sebagainya. Akan tetapi mereka memiliki sasaran perangkat sendiri-sendiri, dan yang paling dikenal sebagian besar kalangan adalah G-Assitant, Siri dan Bixby sebab ketiganya hadir di perangkat Smartphone.

baca juga: Samsung Daftarkan Paten Baru Smartphone Layar Ganda yang Dapat Dilepas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.