LG Q9 Resmi Dirilis dengan Processor Jadul Snapdragon 821, Harganya?

0
703
LG Q9
Copyright ©PhoneWorld

Harga LG Q9 Dibanderol Rp 6.2 Jutaan dengan Bodi Kuat Tahan Air!

OKETEKNO.COM – Setelah sejumlah bocoran dan gosip yang beredar terkait smartphone terbaru LG di lini Q-series, akhirnya sang vendor resmi meluncurkannya. Perangkat anyar tersebut adalah LG Q9 yang memulai debutnya di awal Januari 2019 dengan membawa spesifikasi standar namun terbilang mumpuni. Sayangnya untuk jeroan yang dibawakan, smartphone ini masih membawakan processor lawas yakni Qualcomm Snapdragon 821 meskipun telah didukung fitur premium bodi tahan air.

Perlu diketahui bahwa LG Q9 ini pada dasarnya adalah model LG G7 Fit yang telah berganti nama. Smartphone ini meluncur dengan target pasar kaum millenial dan anak muda terutama para pelajar dan mahasiswa. Hadir dengan membawa keunggulan pada audionya yang siap menghasilkan keluaran suara bombastis dan mengesankan.

Baca Juga LG G8 Akan Jadi Smartphone Pertama dengan Teknologi Sound On Display?

Sementara itu spesifikasi LG Q9 ini sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 6.1 inci dikemas dalam layar FullVision sebagai phablet terbaru. Layarnya membawakan dukungan layar penuh dengan aspek rasio 19:9 dan dibekali resolusi QHD+ atau 3120 x 1440 pixels yang mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam. Bukan hanya itu desainnya juga terlihat premium dan stylish nyaman dalam genggaman.

Untuk dapur pacu dan performanya, LG Q9 ini sayangnya masih dipersenjatai oleh chipset lawas yakni Qualcomm Snapdragon 821 yang diperkuat dengan RAM 4 GB untuk performa handal. Selain itu phablet ini juga dibekali kapasitas internal 64 GB dimana masih dapat diperluas via microSD hingga kapasitas lebih lapang. Sayangnya untuk sistem pengoperasiannya belum mendukung Android 9 Pie dimana masih digerakkan OS Android Oreo 8.1.

LG Q9 burgundy
Copyright ©Android Central

Meskipun masih dipersenjatai processsor jadul namun LG Q9 memiliki daya tarik tersendiri. Phablet ini dikemas dengan desain yang cukup kuat dan kokoh didukung sertifikasi kelas militer MIL-STD 810 yang membuat bodinya tahan banting dan kuat saat di gunakan di luar ruangan. Bukan hanya itu saya, phablet ini juga telah dibekali sertifikasi IP68 yang membuat bodi ponsel ini tahan debu dan tahan air.

Di sektor fotografi, phablet LG Q9 ini menawarkan satu kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang telah didukung LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie menawarkan kamera depan berkekuatan 8 MP yang juga dapat digunakan selfie dan panggilan video. Untuk operasional perangkat ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang cukup bertenaga dilengkapi pengisian cepat Quick Charge 3.0.

Baca Juga Tanpa Dukungan Jaringan 5G, LG G8 Siap Mengawali Debut di MWC 2019!

Bukan hanya itu saja, kelebihan LG Q9 ini juga telah dibekali teknologi audio Hi-Fi Quad DAC 32-bit yang mampu memberikan kualitas audio yang jernih dan bombastis. Selain itu juga dibekalkan dukungan Boombox speaker untuk mendongkrak keluaran suaranya lebih mengesankan. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada phablet ini seperti dukungan WiFi, Hotspot, HPS, Bluetooth 5.0, USB Type-C, NFC dan juga port jack audio 3.5mm.

Lantas berapa banderolan harganya? Di pasar Korea Selatan Harga LG Q9 dibanderol dengan harga 500 ribu Won Korea atau setara Rp 6.2 jutaan per unitnya. Meskipun telah dirilis namun smartphone ini baru akan mulai dijual di pasaran paada Juli 2019 mendatang. Phablet ini hadir dalam beberapa pilihan warna yakni Carmine Red, New Aurora Black dan juga New Moroccan Blue. Belum ada informasi terkait ketersediaannya di pasar Indonesia, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Tablet Terbaru LG V426 Disiapkan, Siap Meluncur Awal Tahun 2019 Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.