Samsung Galaxy S10 Lite Terlihat di GeekBench dengan Snapdragon 855!

0
550
Samsung Galaxy S10 Lite
Copyright©Twitter @VenyaGeskin1

Skor GeekBench Samsung Galaxy S10 Lite Cukup Mengejutkan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan chipset Qualcomm memang telah resmi memperkenalkan chipset kelas atas terbarunya yakni Snapdragon 855 pada Desember 2018 lalu. Setelah diperkenalkan banyak pabrikan smartphone global yang mulai menggarap smartphone premium terbaru dengan chip tersebut ssalah satunya Samsung. Sang vendor dirumorkan tengah menggarap flagship terbarunya yakni Galaxy S10 series. Bahkan setidaknya akan ada tiga model di seri tersebut yakni Samsung Galaxy S10 Lite, Galaxy S10 standar dan Galaxy S10 Plus.

Informasi yang terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 Lite digadang-hadang akan memiliki ukuran bodi yang lebih compact dengan dukungan kamera lebih sederhana. Bahkan Galaxy S10 Lite telah muncul di laman GeekBench dengan membawakan nomor model SM-G970U. Untuk akhiran ‘U’ sendiri memperlihatkan bahwa perangkat tersebut bisa jadi merupakan versi unlocked Galaxy S10 Lite untuk negara Amerika Serikat.

Baca Juga Samsung Daftarkan Paten Baru Smartphone Layar Ganda yang Dapat Dilepas!

Dari bocoran yang beredar setidaknya tiga model Galaxy S10 series ini akan diperkenalkan di awal tahun 2019 ini oleh sang vendor. Informasi yang beredar mengungkapkan jika Samsung Galaxy S10 Lite ini nantinya akan hadir dengan dukungan layar datar. Kendati demikian smartphone ini disebut-sebut akan dipersenjatai jeroan yang sama dengan dua saudara kandungnya yakni Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus.

Diketahui bahwa Samsung Galaxy S10 Lite yang muncul di Geekbench ini memiliki kode nomor SM-G970U ini sedikit mengungkap spesifikasi yang akan dibawakan. Diungkapkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan chipset ‘msmnile’ yang merupakan kode nama untuk chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang baru dirilis akhir tahun 2018. Bahkan smartphone android ini juga akan diperkuat dengan RAM 6 GB yang siap menghasilkkan performa handal.

Samsung Galaxy S10 Lite Geekbench
Copyright ©GsmArena

Dari informasi yang terungkap di Geekbench mengisyaratkan persamaan Samsung Galaxy S10 Lite dengan Galaxy S10 Plus yang membawa chipset Exynos dimana telah hadir di laman pengujian AnTuTu. Untuk skor pengujian Galaxy S10 Plus sendiri mampu mendapatkan skor mencapai 325.076 poin.

Sementara dari daftar Geekbench, smartphone Samsung Galaxy S10 Lite dengan Snapdragon 855 ini mendapatkan skor benchmarking rencah bahkan berada di baawah skor Snapdragon 845. Hal ini cukup wajar lantaran kemungkinan besar perangkat ini merupakan unit pra-rilis dengan dukungan software yang memang belum dioptimalkan.

Baca Juga Tidak Ada Model Samsung Galaxy S10 yang Usung 4 Kamera Belakang?

Daftar Geekbench Samsung Galaxy S10 Lite mengungkap skor pengujian single-core hanya meraih 1986 poin saja. Sementara unntuk pengujian multi-core mampu meraih skor mencapai 6266 poin. Skor ppengujian tersebut memang masih kalah jauh dari smartphone gaming anyar Xiaomi yakni Black Shark Skywalker yang diotaki chipset Snapdragon 855 dimana juga telah muncul di Geekbench.

Hal itu memunculkan indikasi bahwa kinerja dari processor Snapdragon 855 ini seharusnya lebih kencang dari chipset Kirin 980 dari Huawei maupun A12 Bionic besutan Apple. Lantas akankah Samsung Galaxy S10 Lite ini siap menghasilkan pacuan tangguh dan kencang? Kita nantikan saja kabar terbaru dari Samsung.

 Baca Juga Samsung Galaxy M30 Akan Dibekali Tiga Kamera dan Ditenagai Baterai 5000mAh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.