3 Fitur Baru yang Sudah dan Segera Rilis Untuk Pengguna WhatsApp di iOS dan Android

0
1488
Whatsapp A
Copyright ©Tribunnews

Fitur Baru WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

Oketekno.com – Sejak beberapa bulan yang lalu, aplikasi WhatsApp sudah mulai dikabarkan kalau akan menghadirkan cukup banyak pembaruan nantinya. Dan beberapa kali juga beredar bukti tangkapan layar dari beberapa fitur yang dimaksud sudah dilakukan uji coba terhadap penggunanya.

Dari berbagai macam fitur baru yang tersedia, hanya ada beberapa yang dinantikan pastinya. Hal itu tidak lain dikarenakan kegunaannya yang dirasa lebih penting jika dibandingkan dengan fitur lainnya. Sebagaimana informasi yang kami lansir dari laman WABetaInfo, berikut beberapa fitur baru yang nantinya akan dibutuhkan oleh penggunanya.

Simak Nih: W.A Vs Facebook Messenger, Mana yang Lebih Berguna?

Bukan hanya sekedar masih uji coba, ada beberapa fitur yang memang sudah rilis, namun pengguna masih belum merasakannya karena aplikasi WhatsApp yang terpasang belum versi terbaru.

WhatsApp Chat
WhatsApp Chat Copyright©Americatv

Fitur Baru WhatsApp

  1. Reply Privately

Fitur ini sudah hadir untuk pengguna Android maupun iOS. Reply Privately memungkinkan para pengguna untuk membalas pesan yang ada di Group secara pribadi ke pengirim pesan, meski mereka sudah tidak ada di dalam group lagi, namun balasan tetap bisa dilakukan.

Untuk cara menggunakannya sendiri juga sederhana, yakni pilih salah satu pesan di Group tertentu yang ingin dibalas secara pribadi. Tekan selama beberapa saat pesan tersebut hingga muncul untuk ditandai, kemudian klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas, dan pilih balas secara pribadi. Dengan begitu kalian akan dialihkan langsung ke percakapan dari si pengirim pesan.

Ketahui Yuk: 2 Aplikasi Alternatif W.A Asli Buatan Indonesia

  1. Pengaturan Stiker

Sejak pertama kali dirilis, ketika pengguna mengirimkan dua stiker dalam satu chat, maka akan langsung dikumpulkan dalam 1 baris. Dan kini pengguna juga bisa mengatur stiker dalam baris tersebut. pengguna bisa melihat “Message Info” untuk setiap stiker yang dikirimkan, ketika stiker ini dikelompokkan dengan stiker lain dengan cara menekan dan tahan atau mungkin swipe ke kiri pada stiker yang dimaksud.

Selain itu, pengguna juga bisa meneruskan maupun menghapus dari salah satu dari 2 stiker yang dikirimkan. Beda dengan sebelumnya ketika dihapus satu maka lainnya juga ikut terhapus.

  1. 3D Touch Action

Melalui fitur ini nantinya pengguna bisa mengintip status WhatsApp teman, namun ini hanya mendukung di perangkat yang memiliki fitur 3D Touch (iPhone series). Kemudian ada juga pilihan untuk mute atau mendiamkan status yang sudah diintip, dengan begitu si pengunggah status tidak akan mengetahui kalau kalian sudah melihat status tersebut.

Nah itulah 3 fitur baru WhatsApp yang sudah hadir dan belum dihadirkan. Mana nih yang paling kalian tunggu?

baca juga: Dark Mode WhatsApp Segera Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.