Samsung Jadi Primadona Smartphone 5G Para Operator

0
956
Samsung 5G Smartphone
Copyright ©twitter

Operator AS Pastikan Bawa Smartphone 5G Samsung Tahun Ini 

Oketekno.com – Jaringan 5G memang sudah resmi dirilis dan para operator sendiri juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menyediakan layanan tercepat tersebut. Seperti yang terjadi di Amerika Serikat dimana deretan operator disana sudah cukup siap untuk membawa teknologi jaringan baru tersebut, dan vendor yang begitu diminati oleh para operator adalah Samsung.

Salah satu diantaranya yakni seperti Sprint dimana kemarin telah mengumumkan kalau pihaknya bakal menghadirkan Smartphone 5G Samsung di Amerika Serikat pada musim panas atau sekitar pertengahan tahun 2019. Melalui keterangan tertulis yang disampaikannya telah dijelaskan kalau Smartphone tersebut nantinya mampu terhubung dengan baik ke jaringan 5G atau 4G LTE miliknya.

Simak Nih: Samsung Galaxy S10 Lite Terlihat di GeekBench dengan Snapdragon 855!

“Samsung adalah salah satu penyedia infrastruktur Massive MIMO 5G kami, jadi kami senang mereka akan turut menyediakan salah satu ponsel 5G pertama kami,” seperti itulah yang diungkap oleh Chief Technology Officer Sprint bernama John Saw.

Samsung Smartphone 5G
Copyright ©GSMArena

Akan tetapi disini tidak disebutkan secara jelas Smartphone 5G tipe apa yang akan dihadirkannya di AS. Meski begitu, kalau di terka sendiri maka Galaxy S10 menjadi kandidat terkuat sebab berbagai macam rumor sebelumnya disebutkan kalau ponsel ini bakal memiliki varian 5G.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy S10 5G Hadir Bawa Nomor Model SM-G977, Miliki 6 Kamera?

Perlu diketahui bahwa jaringan 5G ini sendiri meiliki kecepatan 100x lebih tinggi jika dibandingkan dengan 4G LTE. Dengan kekuatannya yang seperti itu, tentu saja mereka bisa melakukan aktivitas di Dunia Internet lebih puas. Dan Sprint sendiri sudah berencana untuk menyediakan jaringan 5G di 9 kota AS, diantaranya yakni Chicago, Dallas, Houston, Kansas City, Los Angeles, New York City, Phoenix, dan Washington DC.

Tentu ini menjadi langkah yang sama dengan operator AT&T dan Verizom dimana mereka berjanji kalau bakal menghadirkan Smartphone 5G besutan Samsung ke Negeri Paman Sam tersebut. Akan tetapi untuk kedepannya, tentu bakal ada ponsel 5G dari vendor lain seperti LG, HTC, atau yang lain. Disisi lain, Apple sebagai tuan Rumah, kabarnya masih enggan usung jaringan 5G pada iPhone 2019. Kalau memang begitu kenyataannya, maka kesempatan perusahaan asal Korea Selatan ini untuk menguasai jaringan 5G di AS semakin besar.

baca juga: Tanpa Dukungan Jaringan 5G, LG G8 Siap Mengawali Debut di MWC 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.