WhatsApp Siapkan Fitur Fingerprint Untuk Tambah Keamanan?

0
750
WhatsApp Fingerprint
Copyright ©Tech Carving Network

WhatsApp Dilengkapi Fitur Fingerprint? 

Oketekno.com – Sebagai layanan pesan instant, tentunya keamanan data dan privasi pengguna akan selalu menjadi yang paling utama. Seperti layanan WhatsApp misalnya, memang pihak facebook akan menghadirkan iklan di layanan ini, akan tetapi data rekomendasi iklan tidak diambil langsung dari W.A sendiri melainkan dari aktivitas facebook pengguna yang memakai nomor sama.

Dengan begitu keamanan dan privasi para penggunanya akan tetap aman dan terjaga, meski suatu saat tetap bisa terjadi kebobolan, namun yang pasti semuanya sudah dilakukan antisipasi oleh Facebook melihat sejarahnya yang begitu buruk sepanjang tahun 2018 kemarin.

Simak Nih: W.A Vs Facebook Messenger, Mana yang Lebih Berguna?

Nah, kini untuk menambah keamanannya lagi rencananya WhatsApp tengah mengerjakan mekanisme otentikasi menggunakan sidik jari yang tersematkan di perangkat Smartphone kebanyakan. Kalau memang ini sampai terjadi, maka akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Fingerprint Sensor WhatsApp
Copyright ©

Untuk fitur WhatsApp fingerprint sensor ini sendiri telah diketahui pertama kali setelah pihak pengembang meluncurkan pembaruan aplikasi W.A untuk para pengguna Android versi 2.19.3 untuk program Beta di Google Play. Kabarnya untuk metode otentikasi ini nanti akan memanfaatkan aplikasi pengunci pihak ketiga bernama redundant.

Para pengguna nantinya akan menemukan sesi baru dalam aplikasinya yang merupakan opsi khusus untuk mengaktifkan maupun mematikan fitur fingerprint tersebut. Dengan diaktifkannya fitur ini, para pengguna nanti akan diminta data sidik jari setiap kali membuka aplikasi WhatsApp. Tidak hanya di perangkat Android saja, kabarnya fitur ini juga bakal hadir di perangkat iOS.

Dari informasi yang disampaikan oleh pembocor ternama, yakni WABetaInfo untuk saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Sekedar pengetahuan saja bahwa sebelumnya layanan pesan instant paling populer di Dunia ini juga sempat mengembangkan fitur serupa, yakni otentikasi Face ID dan Touch ID untuk aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat iOS. Akan tetapi sayang untuk fitur tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik.

baca juga: Dark Mode WhatsApp Segera Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.