Facebook Tidak Bisa Dihapus di Smartphone Android?

0
363
Facebook Apps
Copyright ©independent

Aplikasi Facebook Tak Bisa Dihapus 

Oketekno.com – Aplikasi Facebook dulunya masih dimungkinkan untuk dilepas pasang oleh para pengguna Smartphone Android maupun iOS, bagi kalangan yang ingin memasang bisa mendapatkannya di toko aplikasi terpercaya masing-masing seperti Google Play Store atau App Store misalnya.

Namun beberapa waktu terakhir ini pernah sadar nggak sih kalau ternyata aplikasi Facebook sudah tidak bisa di uninstall lagi? Ya, di beberapa perangkat Smartphone keluaran terbaru kali ini aplikasi tersebut tidak mungkin untuk dilepas dengan mudah, alias seperti cara biasanya.

Simak Nih: Jumlah Pengguna Facebook Menurun, Sosmed Inilah yang Mulai Merangkak Naik

Hal ini berkaitan dengan pihak Facebook yang telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan Smartphone Android. Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Bloomber, ini tandanya aplikasi FB sudah terpasang di perangkat Smartphone sebelum diedarkan ke pasar secara luas, alias telah menjadi aplikasi Bloatware.

Hapus Facebook
Copyright ©independent

Dengan begitu, Aplikasi Facebook ini tidak bisa dilepas seperti uninstall aplikasi lain yang kita pasang sendiri sebelumnya. Langkah termudah yang dapat dilakukan oleh pengguna agar tidak membebani perangkat dan mencegah login ke akun FB miliknya adalah mematikan aplikasi. Tidak diketahui berapa besar biaya yang harus dikeluarkan oleh raksasa sosial media tersebut untuk memasang aplikasi miliknya ke deretan ponsel terbaru yang rilis di Dunia, termasuk Samsung.

Ketahui Yuk: Cara Matikan Notifikasi Messenger Untuk Sementara Waktu

Aplikasi bloatware biasanya hanya dipenuhi oleh aplikasi besutan vendor itu sendiri, namun kali ini Facebook juga turut ngikut ke aplikasi bawaan sehingga dirasa ini kurang kompetitif. Disisi lain, pihak pengembang sendiri juga tertutup mengenai sifat keuangan dari pernjanjian tersebut.

Tidak hanya itu saja, juru bicara Facebook juga mengungkap kalau kesepakatan ini diberlakukan untuk memberikan pengalaman terbaik terhadap para penggunanya di platform Android. Dan pengguna tidak perlu khawatir, ketika aplikasi ini dimatikan maka tidak akan ada data yang dikumpulkan atau pengiriman informasi ke server FB.

Yah, meski aplikasi utamanya dimatikan akan tetapi Facebook juga terhubung dengan beberapa aplikasi lain dimana privasi pengguna tetap tidak terjaga pula yang pasti. Ketika pengguna membuka aplikasi yang terhubung dengan akun Fb, maka segala informasi yang didapat langsung dikirimkan.

baca juga: WhatsApp Vs Messenger, Mana yang Lebih Berguna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.