Hisense U30 Meluncur di CES 2019, Usung Kamera 48MP Layar Infinity-O!

0
402
Hisense U30 Layar
Copyright ©Youtube

Smartphone Hisense U30 Meluncur dengan Layar Berlubang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Hisense tak ketinggalan ikut meramaikan event akbar CES 2019 yang digelar tiap tahun ini. Sang vendor diketahui resmi memperkenalkan smartphone android terbaru besutannya yang bertajuk Hisense U30 dalam event yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu. Yang menarik dari ponsel cerdas ini adalah dibekali dengan kamera superior dengan resolusi 48 MP dan juga desain layar berlubang untuk ‘rumah’ kamera depannya.

Smartphone android Hisense U30 ini sendiri hadir dengan membawa desain layar berlubang yang memang menjadi tempat kamera depannya ditanamkan. Dengan demikian pada bagian depan bodinya dipenuhi layar dalam bezel tipis. Posisi lubang tersebut berada di bagian sisi kiri bagian atas dmana layarnya sendiri memiliki bentang seluas 6.3 inci dengan membawa resolusi 2340 x 1080 pixels. Layar lubang tersebut dapat disebut layar ‘Infinity-O’ seperti yang di gagas Samsung.

Baca Juga Huawei Nova 4 Dirilis Usung Layar Lubang dan Kamera 48MP, Ini Harganya!

Untuk jeroan dan dapur pacunya, Hisense U30 meluncur dengan dipersenjatai processor handal. Tertulis phablet ini membawa processor Qualcomm ‘SM6150’ dimana menurut bocoran yang beredar merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang siap memberikan performa dan kinerja tangguh termasuk kemampuan multitaskingnya.

Dengan demikian smartphone Hisense U30 ini sendiri disebut-sebut akan menjadi smartphone dengan processor Snapdragon 675 pertama di dunia yang dikemas dalam desain layar berlubang. Desain layar berlubang ini juga lebih dikenal dengan nama ‘punch-hole camera’.

HisenSe U30 CES 2019
Copyright ©Cepkolik

Sementara itu untuk sektor kamera menjadi daya tarik utama Hisense U30 yang dibekali dukungan dual kamera. Kamera gandanya memiliki resolusi 48MP + 5MP yang telah dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus serta sejumlah fitur pendukung lainnya. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone ini akan didukung kamera depan berkekuatan 20 MP untuk hasil swa-foto keren.

Untuk bekalan spesifikasi Hisense U30 ini sendiri tentunya akan membawa performa handal dimana hadir dalam beberapa varian internal dan RAM berbeda. Smartphone ini hadir dalam varian RAM 6GB dan internal 128GB juga varian RAM 8GB dengan internal 256GB.

Baca Juga iPhone dengan Layar Berlubang Baru Akan Rilis 2020 Mendatang?

Perangkat android Hisense U30 ini sendiri telah digerakkand alam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan antarmuka keren. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 4500 mAh yang cukup bertenaga dimana juga dilengkapi teknologi pengisian cepat Quick Charge 4.0.

Sayangnya meskipun smartphone ini telah diperkenalkan secara resmi di ajang CES 2019 namun belum diketahui harga Hisense U30 di pasaran termasuk ketersediaannya di pasar global. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbaru dari Hisense.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A8s dan Spesifikasi, Smartphone dengan Layar Berlubang Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.