Samsung Notebook 9 Pro Resmi Meluncur di CES 2019, Harganya?

0
1740
Samsung Notebook 9 Pro
Copyright ©laptopmag

Samsung Notebook 9 Pro Diperkenalkan Sebagai Perangkat Konvertibel!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung nampaknya tak ingin ketinggalan untuk meluncurkan produk terbaru di pagelaran CES 2019. Sama seperti vendor ponsel lainnya, Samsung telah memperkenalkan beberapa produk terbaru pada event Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang memang telah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Salah satu produk yang resmi diperkenalkan adalah model Samsung Notebook 9 Pro yang menjadi perangkat konvertible dengan dukungan layar sentuh keren.

Perangkat Samsung Notebook 9 Pro ini sendiri merupakan perangkat convertible 2-in-1 yang dikemas dengan dukungan layar sentuh capacitive. Perangkat ini bahkan dapat diputar untuk diubah menjadi perangkat tablet dimana membawa sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga Hore! Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Turun Harga, Yuk Diburu!

Memang jika dibandingkan pendahulunya, perangkat Samsung Notebook 9 Pro ini hadir dengan sejumlah penyegaran termasuk pada desain yang dibawakan. Perangkat ini hadir dengan membawa desain yang menampilkan sasis aluminium alam bezel tipis mencapai 6.7 mm yang mengelilingi layar lapangnya.

Untuk urusan layar Samsung Notebook 9 Pro ini sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 13.3 inci dengan membawakan layar Full HD atau 1920 x 1080 pixels yang mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Bukan hanya itu bodinya juga terbilang ramping dan ringan sehingga nyaman dibawa kemana-mana. Perlu diketahui perangkat konvertible Samsung ini  memiliki tebal 14mm dengan bobot mencapai 1.2 kilogram.

Samsung Notebook 9 Pro dirilis
Copyright ©Windows Blog

Dapur pacu dan performa dalam spesifikasi Samsung Notebook 9 Pro ini juga terbilang tangguh dimana perangkat ini dipersenjatai oleh processor Intel Core i7-8565U generasi ke-8. Processor tersebut akan dipadukan dengan grafis dari Intel UHD 620 dengan diperkuat RAM 8 GB LPDDR3. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya menawarkan storage PCIe NVMe SSD 256 GB.

Perangkat konvertibel ini juga dapat digunakan untuk menopang kegiatan sehari-hari pengguna. Vendor asal Korea Selatan ini bahkan menghadirkan stylus Active Pen yang memungkinkan untuk pengguna dapat membuat sketsa maupun mencatat cepat di layarnya. Selain itu Samsung Notebook 9 Pro juga dibekali sejumlah fitur lain seperti dua port Thunderbolt 3 USB Type-C, port USB-C, jack headphone juga dukungan slot microSD untuk perluasan memorinya.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Lite Terlihat di GeekBench dengan Snapdragon 855!

Kelebihan Samsung Notebook 9 Pro ini juga telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari Windows Hello yang berada pada tombol daya. Sedangkan untuk mendukung perangkat dapat digunakan lama, ditanamkan baterai 55 Wh dimana diklaim mampu digunakan mencapai 14 jam lamanya

Sayangnya untuk banderolan harga Samsung Notebook 9 Pro sendiri belum diungkap lebih lanjut oleh sang bendor bahkan ketersediaannya di pasaran. Namun Samsung mengungkapkan bahwa perangkat konvertibel ini akan mulai tersedia pada awal 2019 ini, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Daftarkan Paten Baru Smartphone Layar Ganda yang Dapat Dilepas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.