Bocoran Desain Nokia 8.1 Plus Beredar, Usung Kamera Tertanam di Layar!

0
1233
Konsep Render Nokia 8.1 Plus
Copyright ©91mobiles

Render Nokia 8.1 Plus Beredar dengan Layar Berlubang!

OKETEKNO.COM – Nampaknya di tahun 2019 ini smartphone dengan desain layar berlubang akan menjadi trend terbaru. Di awal tahun ini saja sudah banyak smartphone dengan layar lubang yang telah dirilis diawali dari Samsung Galaxy A8s yang menjadi pioneernya di pasaran. Setalah ditu disusul dengan sejumlah smartphone dari Huawei dan Honor yang mulai menghadirkannya disusul beberapa pabrikan. Kini yang terbaru sebuah perangkat dari HMD Global yakni Nokia 8.1 Plus diketahui akan membawakan desain layar berlubang untuk tempat kamera depannya, benarkah?

Pabrikan smartphone HMD mulai mengikuti trend terkini yang memang tenngah marak dengan menyiapkan perangkat terbaru Nokia 8.1 Plus. Bahkan render perangkat ini pun mulai beredar di dunia maya yang mengungkap sejumlah rincian terutama pada desain yang akan dibawakannya.

Baca Juga Jadwal Peluncuran dan Harga Nokia 9 Pureview Akhirnya Bocor, Kapan Rilis?

Untuk render Nokia 8.1 Plus pertama ini sendiri dibuat oleh 91mobile yang memperlihatkan desain layar penuh dengan bezel super tipis. Pada bagian layarnya sendiri terlihat layarnya memiliki lubang kecil yang berada di bagian sisi kiri atas. Lubang tersebut nampaknya merupakan ‘rumah’ untuk kamera depannya yang siap mendukung kebutuhan selfie.

Dengan hadirnya lubang dalam layarnya tersebut Nokia 8.1 Plus ini memiliki bezel layar yang cukup tipis pada sisi kanan-kirinya. Kendati demikian pada bagian dagu masih menyissakan sedikit ruang yang tebal dimana perangkat ini akan dikemas dalam bentang layar seluas 6.22 inci lapang. Sementara itu bocoran yang beredar menyebut perangkat ini akan hadir dalam dimensi 156.9 x 76.2 mm dan ketebalan mencapai 7.9 mm.

Render Nokia 8.1 Plus
Copyright ©91mobiles

Untuk bagian belakang, render Nokia 8.1 Plus ini sendiri akan dibekali dukungan dual kamera dengan membawa lensa Zeiss yang didesain secara vertikal. Kamera gandanya ini juga didukung Dual LED Flash yang berada tepat di bagian bawahnya. Selain itu juga terlihat adanya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodinya bersama dengan brand nama ‘Nokia’ dan ‘Android One’.

Smartphone android Nokia 8.1 Plus ini sendiri dibekali dengan dukungan port jack audio di bagian atas juga port USB Type-C di bagian bawahnya dimana diapit dengan speaker yang terletak di bagian kiri juga mikrofon di bagian kanan. Sementata untuk tombol daya dan volumenya menjadi pelengkap yang dibenamkan pada sisi kana perangkat.

Baca Juga Nokia 8.1 Tidak Pakai Gorilla Glass Lagi, Ini Penggantinya

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lain yang mengungkap bocoran spesifikasi Nokia 8.1 Plus lebih rinci termasuk kapan HMD akan meluncurkannya secara resmi. Namun kita berharap saja sejumlah bocoran lain juga akan beredar di jagat maya dalam waktu dekat mengungkap jeroan dan tanggal peluncurannya.

Terlepas dari perangkat Nokia 8.1 Plus dengan layar berlubang sebagai tempat kamera depan, smartphone Nokia lainnya dengan layar penuh juga telah terkuak pada akhir tahun 2018 lalu. Yang menarik adalah, smartphone ini dibekali tiga kamera belakang juga dukungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya.

Meskipun belum ada bocoran mengenai nama resmi smartphone Nokia tiga kamera tersebut, namun dari bocoran yang beredar membuktikan jika HMD Global saat ini mulai menyiapkan diri meluncurkan smartphone unggulan dalam waktu dekat ini. Hal ini sekaligus memperkuat posisi Nokia di ssegmen pasar kelas atas. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Smartphone Nokia Tiga Kamera Belakang Menampakkan Diri di Dunia Maya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.