Nokia 8 Sirocco Peroleh Update Android Pie, Bawa Fitur Apa Saja?

0
579
Nokia 8 Sirocco
Copyright©TheVerge

Pembaruan Android Pie Nokia 8 Sirocco Bawa Sejumlah Peningkatan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone HMD Global yang menaungi brand Nokia memang belakangan ini rajin meluncurkan pembaruan perangkat lunak terbaru pada perangkat besutannya. Pembaruan tersebut membawakan dukungan sistem operasi Android 9 Pie terbaru pada beberapa ponsel Nokia Android yang telah beredar. Kini yang terbaru vendor asal Finlandia tersebut memberikan jatah update Android Pie untuk Nokia 8 Sirocco yang membawa beberapa fitur baru dan peningkatan fitur.

Setelah sebelumnya sang vendor menggulirkan pembaruan Android Pie pada Nokia 5.1 Plus, kini HMD Global telah meluncurkan pembaruan Android Pie Nokia 8 Sirocco. Para pengguna smartphone android tersebut kini dapat menikmati cita rasa Android 9 dengan sejumlah fitur dan antarmuka keren.

Baca Juga Jadwal Peluncuran dan Harga Nokia 9 Pureview Akhirnya Bocor, Kapan Rilis?

Terkait hal itu sendiri diungkap oleh Chief Product Officer HMD yakni Juho Sarvikas dalam postingan terbarunya di Twitter. Dalam unggahannya ia berkicau bahwa pembaruan Android Pie saat ini mulai digulirkan untuk Nokia 8 Sirocco di awal tahun 2019 ini.

Bahkan sejumlah pengguna Nokia 8 Sirocco telah mendapatkan pembaruan Android 9 Pie terbaru seperti yang disebutkan oleh Juho Sarvikas. Selain membawakan dukungan OS Android Pie, pada pembaruan software tersebut juga membawakan sejumlah peningkatan dan juga membawa patch keamanan Android bulan Desember.

Nokia 8 Sirocco Android Pie
Copyright ©Twitter @sarvikas

Dalam update Android Pie Nokia 8 Sirocco sendiri hadir dengan kapasitas 1.4 GB. Pada chanelog yang disediakan, pembaruan tersebut menghadirkan sejumlah fitur terbaru diantaranya adalah sistem navigasi sistem terbaru, baterai adaptif untuk aplikasi maupun layanan yang paling sering dipakai pengguna, tindakan aplikasi dan sejumlah fitur-fitur lain.

Seperti yang telah disebutkan diatas, untuk saat ini pembaruan software ini telah digulirkan dan sudah tersedia untuk semua pengguna Nokia 8 Sirocco. Jika sobat merupakan pengguna smartphone android ini maka dapat memeriksa pembaruan yang ada secara manual dengan membuka menu Settings > About Device > System Updates > Check for Update dan sentuh tombol unduh jika memang pembaruan telah tersedia. Namun jika belum nampaknya anda memerlukan waktu beberapa hari untuk sampai ke perangkat anda.

Baca Juga Duo Smartphone Nokia yang Sudah Bisa Update Android Pie

Seperti yang kita ketahui bersama, Nokia 8 Sirocco ini meluncur pada April 2018 lalu dengan membawakan layar lapang seluas 5.5 inci. Layarnya dikemas dalam panel P-OLED dengan dukungan resolusi 2560 x 1440 pixels menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Sayangnya layar tersebut masih membawa rasio 16:9 belum mendukung layar fullscreen.

Dapur pacu pada Nokia 8 Sirocco ini sendiri juga terbilang menjanjikan dimana dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadu GPU Adreno 540 dengan kualitas halus. Processornya diperkuat RAM 6 GB serta memiliki kapasitas internal 128 GB. Di sektor kamera, phablet ini mendukung dual kamera dengan resolusi 12MP + 13 MP serta menawarkan kamera depan berkekuatan 5 MP.

Semua operasional Nokia 8 Sirocco ini sendiri ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3260 mAh yang bertenaga dimana juga didukung pengisian nirkabel juga Quick Charge 4.0. Sayangnya ponsel ini belum meluncur resmi di Indonesia, namun bagi anda yang memiliki ponsel ini dapat langsung mengecek pembaruannya.

Baca Juga Smartphone Nokia Tiga Kamera Belakang Menampakkan Diri di Dunia Maya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.