Trik Mudah Whatsapp Untuk Hemat Memori Smartphone

0
483
Trik Mudah WhatsApp
Copyright ©Style in Tech

 Cara Simpan Chat WhatsApp Biar Tidak Hilang

Oketekno.com – Perangkat Smartphone menjadi salah satu barang wajib yang dibutuhkan oleh sebagian besar kalangan, hal itu tidak lain karena manfaatnya yang begitu banyak. Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, melainkan ada beberapa fungsi lain yang bisa dilakukan, permisalan yang sering dilakukan oleh pengguna adalah mengabadikan setiap momen menariknya.

Akan tetapi memori Smartphone masih menjadi masalah tersendiri, sebab dengan keterbatasan penyimpanan mereka tidak bisa lebih puas untuk mengabadikan momen tertentu. Bukan hanya foto/video, melainkan deretan aplikasi yang terpasang juga menjadi salah satu penyebab penuhnya memori ponsel, termasuk WhatsApp pastinya.

Simak Nih: WhatsApp Siapkan Fitur Fingerprint Untuk Tambah Keamanan?

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi trik mudah WhatsApp yang akan menjadikan memori Smartphone lebih hemat dan memiliki free space yang lebih besar pastinya. Mau tau? Berikut caranya.

WhatsApp Pesan
Copyright ©Tribunnews

Cara Menghemat Memori Smartphone dari Aplikasi WhatsApp

Bukan menghapus seluruh foto dan video, melainkan ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan free space yang lebih besar, yakni menghapus pesannya juga. Tenang, meski dihapus kita masih tetap bisa melihatnya kok suatu saat nanti.

Ketahui Yuk: 3 Tips Menggunakan WhatsApp di Komputer yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

  • Pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Setelah itu, langkah berikutnya yakni masuk ke dalam menu obrolan dengan teman atau group yang ingin kita simpan percakapannya. Klik tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan klik lainnya
  • Kemudian silahkan pilih menu E-Mail Chat untuk mengirim percakapan tersebut ke email kalian maupun teman
  • Lalu, akan ada 2 opsi yang diberikan oleh WhatsApp, yakni Attach Media (untuk menyertakan seluruh file yang dikirim maupun diterima) dan Without Media (untuk menyimpan pesan text saja)
  • Jika sudah selesai memilih, maka secara otomatis data chat WhatsApp yang kita kirimkan sudah ada disana dalam bentuk dokumen

Dengan begitu, kalian bisa menghapus seluruh pesan WhatsApp beserta isinya kalau memang perlu tanpa meragukan kehilangan chat penting lagi deh. Selamat mencoba.

baca juga: 2 Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Buatan Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.