Asus VivoBook S330 Dirilis, Laptop 13Inci Stylish nan Ringkas Namun Bertenaga!

0
608
Copyright ©Asus

Harga Asus VivoBook S330 Dibanderol Rp 8.6 Juta Dengan Desain Ringkas!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Asus kembali memperbarui portofolionya di pasar Notebook. Pada akhir tahun 2018, vendor asal Taiwan ini memperkenalkan Asus VivoBook S430 sebagai laptop yang memiliki bodi ramping dan ringan namun menawarkan performa yang sangat tangguh untuk menunjang kegiatan sehari-hari dimana ditujukan untuk kawula muda yang dinamis. Kini sang vendor kembali meluncurkan laptop terbaru bertajuk Asus VivoBook S330 dengan bodi yang juga ringkas dan stylish namun bertenaga.

Kehadiran Asus VivoBook S330 ini menjawab keinginan konsumen yang mengidamkan laptop yang lebih ringkas dan portabel untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Laptop ini menawarkan ukuran layar yang lebih compact dari Asus VivoBook S430. Disebut-sebut bahwa VivoBook S330 ini merupakan ‘adik’ dari S430 yang menawarkan layar seluas 14 inci.

Baca Juga Laptop Warna Warni ASUS VivoBook S S430UN Rilis di Indonesia, Harganya?

Perangkat laptop Asus VivoBook S330 ini hadir dengan membawakan layar seluas 13.3 inci dengan membawa resolusi FullHD jernih dan bening. Bodinya dikemas lebih ringkas, stylish namun ringan sehingga nyaman saat dibawa untuk bepergian. Teknologi Nano Edge Display juga dibenamkan untuk membalut layar laptop dengan bezel sangat tipis sehingga siap menghadirkan pengalaman visual lebih nyata tanpa batas.

Meskipun laptop Asus VivoBook S330 ini sendiri hadir sebagai laptop kelas mainstream namun tampil dengan sejumlah fitur premium yang mumpuni. Fitur ini sebelumnya hanya dibenamkan dalam laptop kelas atas seperti ZenBook series namun kali ini Asus menghadirkannya dalam jajaran VivoBook. Fitur premium tersebut yakni Nano Edge Display dan Ergo Lift Design.

Harga Asus VivoBook S330
Copyright ©Asus

Fitur Nano Edge Display ini sendiri merupakan fitur eksklusif dimana memungkinkan layarnya dapat tampil dengan bezel yang sangat tipis yakni hanya 4.3 mm. Dengan bezel Asus VivoBook S330 yang memang sangat tipis tersebut, laptop ini mampu memnbawakan screen to bpdy ratio mencapai 89 persen dimana lebih besar dari laptop berlayar 13 inci pada umumnya.

Perlu diketahui bahwa spesifikasi Asus VivoBook S330 ini sendiri bukan hanya sekedar tipis namun membawakan resolusi layar FullHD sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti bekerja, streaming internet hingga memutar konten multimedia. Layar VivoBook S330 juga memiliki viewing angle lebar mencapai 178 derajat.

Baca Juga Asus ZenBook S UX391 Dirilis di Indonesia, Laptop dengan Standar Militer!

Selain itu fitur premium lainnya adalah Ergo Lift Design dimana memungkinkan bodinya dapat terangkat dan membentuk sudut 2,5 derajat ketika digunakan. Posisi tersebut memungkinkan laptop ini menjadi lebih ergonomis serta nyaman saat digunakan apalagi untuk mengetik. Fitur ErgoLift Design ini juga membuat Asus VivoBook S330 ini lebih dingin lantaran sirkulasi udara dibawah laptop menjadi lebih lancar berkat bodinya yang terangkat kala digunakan. Untuk ketebalan bodinya sendiri mencapai 17.9 mm dengan bobot 1.2 kilogram.

Pabrikan Asus sendiri menghadirkan Asus VivoBook S330 dalam dua warna yakni Pink Metal cantik untuk kaum hawa dan Gold Metal dengan paduan nuansa mewah nan elegan. Laptop ini juga dipersnejatai performa handal dimana dipacu oleh Intel Core i3-8130U yang cukup powerful namun tetap hemar daya. Processor Intel Core generasi ke-8 tersebut memiliki konfigurasi dual-core dengan 4 thread dan kecepatan 3.4 GHz.

Asus VivoBook S330 Warna
Copyright ©Asus

Sementara itu spesifikasi Asus VivoBook S330 ini juga dibekali RAAM LPDDR3 berkapasitas 4GB dengan kecepatan 2133MHz. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya didukung SATA SSD 256 GB untuk menyimpan banyak file. SSD sendiri dipilih lantaran dimensinya lebih mungul dengan durabilitas tinggi dimaana lebih cepat dari HDD yang banyak digunakan pada laptop sekelasnya.

Bukan hanya itu saja Asus VivoBook S330 ini juga didukung sejumlah port yakni USB Type-A dan Type-C . Selain itu juga dukungan Combo Audio Jack untuk menghubingkan perangkat audionya serta didukung port HDMI dan microSD Card Reader. Konektivitas yang dibawakan juga cukup lengkap dengan WiFi Dual Band 802.11 ac juga dukungan Bluetooth 4.2.

Perangkat VivoBook S330 ini ditenagai dengan baterai yang diklaim mampu digunakan sampai 12 jam lamanya. Dibekalkan pula teknologi fast charging untuk mengisi daya baterainya mencapai 60 persen dalam waktu 49 menit saja. Harga Asus VivoBook S330 sendiri dibanderol Rp 8.599.000 per unitnya. Tertarik membelinya?

Baca JugaSamsung Notebook 9 Pro Resmi Meluncur di CES 2019, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.