Harga Lava ZX dan Spesifikasi, Phablet Oreo dengan Performa Handal

0
910
Harga Lava ZX
Copyright ©GSMArc

Harga Lava ZX Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lava ZX Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone Lava diketahui bersiap meluncurkan smartphone android terbaru di pasaran di awal tahun 2019 ini. Perangkat tersebut adalah Lava ZX yang hadir sebagai phablet dengan dukungan layar lapang. Bukan hanya itu saja, ponsel cerdas ini juga dibekali dukungan koneksi internet kencang dan cepat dalam jaringan 4G LTE juga memiliki performa handal. Untuk banderolan harga ponsel Lava ini sendiri disebut-sebut akan dibanderol dengan harga terjangkau menyasar segmen pasar menengah kebawah.

Ponsel cerdas Lava ZX ini diharapkan akan meluncur pada Januari 2019 dengan membawakan spesifikasi menjanjikan. Bukan hanya itu saja, bekalan kamera yang diusung juga cukup menarik lantaran didukung  kamera ganda pada bodi belakangnya. Sejumlah fitur juga ikut dibekalkan termasuk dukungan sensor pemindai sidik jari. Simak ulasan spesifikasi Lava ZX selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Lava Z60s dan Spesifikasi, Smartphone Android Go dengan Fitur Lengkap

Review Lava ZX

Smartphone android Lava ZX ini menawarkan fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama-sama dalam dua nomor berbeda. Lava membekalinya dengan jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang menawarkan koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat. Selain itu sejumlah konektivitas juga ikut dibenamkan seperti dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Tak ketinggalan ponsel cerdas ini juga didukung fitur Bletooth, microUSB juga dukungan USB OTG.

Ponsel cerdas Lava ZX ini sendiri hadir dengan membawakan dukungan layar lapang seluas 5.7 inci yang didukung layar penuh dalam aspek rasio 19:9. Layarnya mengusung panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dimana menawarkan kedalaman warna mencapai 16 juta warna dalam dukungan layar poni stylish. Selain itu layarnya juga dibekali resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels dalam ke[adatan mencapai 320 ppi per inchinya untuk menghasilkan kualitas gambar jernih. Bahkan permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch responsif dengan disokong lapisan anti gores Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass.

Lava ZX Terbaru
Copyright ©91Mobiles

Desain yang dibawakan pada phablet Lava ZX ini juga terbilang stylish dengan poni diatas layarnya. Dimensi perangkat ini masih terasa nyaman dalam genggaman dimana dipadukan dalam dukungan empat sudut membulat sehingga terasa nyaman saat digenggam. Selain itu bobotnya sendiri disebut-sebut mencapai 154 gram dimana dikemas dalam material metal dalam finishing bodi bertekstur untuk panel belakangnya. Ponsel cerdas ini akan hadir dalam varian warna hitam.

Mengupas lebih lanjut pada spesifikasi Lava ZX di sektor dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan penawaran harga kompetitif ini. Di dalam bodinya dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P22 (MT6762) dengan membawakan processor Octa-core tangguh. Kinerja dari processor 8 inti tersebut diperkuat dalam RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Sementara untuk visual grafisnya sendiri didukung oleh GPU PowerVR IMG GE8320 dalam visual yang cukup mulus.

Baca Juga Harga Lava Z81 dan Spesifikasi, Smartphone Fingerprint Dual 4G Sejutaan

Sayangnya smartphone Lava ZX ini belum mendukung sistem operasi Android 9 Pie karena masih digerakkan oleh sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Perangkat android ini juga dibekali dengan sejumlah fitur keren seperti dukungan FM Radio, Fingerprint Sensor juga Sensor pemindai wajah atau Face Recognition. Beberapa fitur lain seperti Flip To Mute dan Smart Gesture juga ikut dibenamkan.

Kapasitas penyimpanan yang dibawakan dalam Lava ZX ini sendiri kabarnya akan hadir dalam tiga varian internal berbeda. Ponsel ini akan dibekali memori internal 32 GB dan 64 GB dengan penawaran harga berbeda. Bahkan kedua varian storage tersebut sama-sama mendukung perluasan memori eksternal via microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang disematkan.

Harga Lava ZX
Copyright ©GSMArc

Berlanjut ke sektor kamera dimana diprediksi Lava ZX ini  akan dibekali dukungan dual kamera belakang. Kameranya akan membawakan resolusi 13 MP yang telah disokong fitur LED Flash dan juga Autofocus dan tentunya mendukung Bokeh Mode. Beberapa fitur pendukung juga akan ikut disematkan diantaranya HDR, Low Light Mode, Face Beauty dan masih banyak lagi. Bahkan kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitaas FullHD atau [email protected] dengan kemampuan Slow Motion Video.

Bagi para pecinta selfie, perangkat android Lava ZX ini kemungkinan akan menawarkan dukungan kamera depan berkekuatan 8 MP. Kamera depannya telah didukung Flash Camera untuk kebutuhan selfie lebih terang ditempat minim cahaya. Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Lava R3 Prime dan Spesifikasi, Phablet RAM 3GB Sejutaan di Indonesia

Semua operasional dan performa phablet ini akan ditenagai baterai yang didukung Quick Charge untuk mempercepat pengisiannya. Baterainya tentu akan menyuplai perangkat untuk dapat digunakan hingga seharian. Cek update harga Lava ZX terbaru dibawah ini.

Harga Lava ZX

Harga Lava ZX Baru : Coming Soon

Harga Lava ZX Bekas : Rp –

Smartphone android ini meluncur pada Januari 2019 dengan membawa keunggulan pada performa, kamera, layar dan fitur yang diusung. Harga Lava ZX terbaru sayangnya masih belum diketahui namun kemungkinan akan dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah. Untuk itu kita nantikan saja update kabar terbarunya.

Spesifikasi Lava ZX

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 850 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Dual 4G)
Dimension To be confirmed
Weight 154 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(Notch Display)
Display size 5.7 inches (Expected)
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution HD+, 720 x 1520 Pixels (~320 ppi Pixel Density), (Expected)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 64 GB
– 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo)
Chipset MediaTek Helio P22 (MT6762)
CPU Octa-core Processor
GPU PowerVR IMG GE8320
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 4.2
USB microUSB 2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 13 MP (Expected), LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Bokeh Mode, Low Light Mode, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Gesture Shot, Voice Capture,  Time Lapse, Video Beauty, Funny Cam
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera 8 MP (Expected), Flash Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, Face Recognition, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Texture Finish Back
– Flip To Mute
– Smart Gestures
– Preloaded Indian Languages
BATTERY Li-Po Battery
– Quick Charge
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah ulasan mengenai harga Lava ZX terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi ponsel terbaru Lava.

Baca Juga Daftar Harga HP Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.