Terlihat Sukses, Tapi Nasib Xiaomi Sama dengan Apple?

0
1755
Apple Xiaomi
Copyright ©Akurat

Nilai Xiaomi Anjlok 

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini media dihebohkan dengan mirisnya nasib Apple yang terus mengalami penurunan. Berdasarkan data analisa, kemarin saham Apple turun hingga 34% dari posisi puncak, kemudian keesokan harinya saham juga kembali jatuh hampir 10%.

Turunnya saham perusahaan ini tidak lain dikarenakan pengumuman yang disampaikan oleh CEO Apple, Tim Cook pekan kemarin dimana dirinya memutuskan untuk menurunkan target pendapatan kuartal pertama karena penjualan iPhone yang kurang memuaskan di wilayah China.

Simak Nih: Harga Redmi Note 7 dan Spesifikasi, Phablet Kamera 48MP Snapdragon 660

Namun, nasib serupa ternyata juga menghampiri Xiaomi dimana perusahaan asal China yang terlihat mencolok melalui berbagai Smartphone terbaru besutannya ini juga mengalami penurunan. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman PhoneArena, selama 3 hari terakhir saham dari induk POCO dan Redmi ini mengalami penurunan hingga 17%, atau kehilangan $ 6.2 milliar atau setara Rp 87 Trilliun dan kapitalis pasar Xiaomi.

Xiaomi Juga Anjlok
Copyright ©selular

Tentu saja untuk penurunan saham dari Xiaomi ini bukan tanpa sebab. Beberapa analis setempat menduga kalau melemahnya saham perusahaan asal China ini disebabkan oleh pemangkasan estimasi pendapatan produsen di divisi Smartphone.

Ketahui Yuk: Bocoran Lengkap Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9

Disisi lain, ada yang menyebutkan kalau hal tersebut ada pengaruhnya dengan ekonomi China yang tengah mengalami perlambatan, ditambah lagi persaingannya dengan produk lokal juga begitu ketat, contohnya saja seperti Huawei, OPPO dan juga Vivo yang terus berusaha menjadi vendor terbaik.

Perlu diketahui bahwa untuk sekarang ini Xiaomi bernilai $238 miliar atau setara Rp 3.336 Triliun dan pada awal tahun ini diperdagangkan senilai HK $22.0 atau setara dengan Rp 331.000. Mengetahui dengan adanya penurunan ini, maka Xiaomi juga tidak akan tinggal diam dimana perusahaan juga tengah mencari solusi terbaiknya.

Kemarin Xiaomi juga melepas Redmi menjadi sub-brand yang mandiri sehingga hal tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu pijakan Xiaomi untuk kembali terangkat serta mendapatkan keuntungan maksimalnya di tahun mendatang.

baca juga: Xiaomi Black Shark Skywalker Nongol di GeekBench, Disokong Snapdragon 855!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.