3 Fakta Menarik Tentang YouTube Go yang Perlu Diketahui

0
1408
YouTube GO Save
YouTube GO Save Copyright©YouTube

Hal-hal yang Perlu Diketahui Soal YouTube Go 

Oketekno.com – Jumlah pengguna layanan streaming YouTube di Dunia ini begitu banyak, sebagian besar umat telah mengandalkan platform satu ini untuk mencari informasi, hiburan dan juga pembelajaran menarik tentang suatu hal, mulai yang bisa digunakan untuk kebaikan diri maupun menjerumuskan ke permasalahan yang serius.

Layanan ini bisa diakses melalui website maupun aplikasi mobile. Nah, untuk aplikasi ini ada beberapa macam versi, namun yang paling utama adalah YouTube dan YouTube Go. Melalui aplikasi Go series ini, pengguna bisa lebih menghemat ruang penyimpanan dan juga kuota internet, karena memang untuk aplikasi tersebut diciptakan untuk pengguna yang ingin serba hemat.

Simak Nih: Cara Mengirim Video ke Teman Langsung di Aplikasi YouTube

Lalu, apakah hanya menghemat data saja dan file size kecil yang bisa ditemukan di YouTube Go? Tentu saja tidak, berikut beberapa hal menarik lain tentang aplikasi ini yang perlu kalian ketahui.

Kekurangan Youtube Go
Copyright ©Indowarta

3 Fakta Menarik YouTube Go

  1. YouTube Go Tetap Beriklan

Meski menawarkan layanan yang hemat kuota, akan tetapi berbagai macam konten video yang diputar melalui aplikasi ini juga memiliki iklan sehingga mau tidak mau kuota akan terkuras sedikit lebih banyak untuk menayangkan iklan tersebut.

  1. Memiliki Pembagian Kualitas Lengkap Beserta Pemakaian Kuota yang Dibutuhkan

Beda dengan aplikasi reguler dimana pada YouTube Go ini pengguna bisa mengetahui berapa kuota yang dibutuhkan untuk menonton atau mengunduh video tersebut dalam beberapa versi sebelum berlanjut ke aktivitas streaming.

Ketahui Yuk: Cara Menyimpan Video YouTube ke Memori Eksternal Android

Ada 3 jenis resolusi yang ditawarkan kepada pengguna, berikut daftar dan contohnya:

  • Pada kualitas Dasar, video 3.5 menit membutuhkan kuota 2.2 MB
  • Pada kualitas Standar, video 3.5 menit membutuhkan kuota 16.0 MB
  • Pada kualitas Tinggi, video 3.5 menit membutuhkan kuota 18.4 MB
  1. Berbagi Video

Mudah sekali, berkat fitur berbagi video offline ini, kalian bisa menghemat kuota teman juga. Caranya sendiri juga mudah, bisa lihat disini.

Itulah guys 3 fakta menarik seputar aplikasi YouTube Go yang perlu kalian ketahui. No. 1 bukan menarik untuk pengguna, melainkan para YouTuber ya guys karena mereka tetap bisa mendapat penghasilan meski video diputar di aplikasi versi lite dari YouTube tersebut.

baca juga: Cara Mudah Menghitung Kuota Untuk Streaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.