WhatsApp Bukanlah Aplikasi Pesan Instant yang Terbaik! Ini 4 Alasannya

0
2438
Whatsapp Stopped
Copyright ©express

 WhatsApp Bukanlah yang Terbaik

Oketekno.com – Untuk saat ini jumlah pengguna WhatsApp begitu luar biasa, hampir seluruh Smartphone telah terpasang aplikasi ini dan sang pemilik juga menjadikannya sebagai layanan komunikasi utamanya.

Dikarenakan banyaknya pengguna yang mengandalkan aplikasi pesan instant satu ini, maka banyak yang menyebut kalau WhatsApp menjadi layanan terbaik. Namun pada dasarnya tidak demikian, masih ada beberapa kekurangan di W.A dan justru aplikasi pesan instant pesain yang memilikinya. Penasaran, fitur apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Simak Nih: Trik Mudah Whatsapp Untuk Hemat Memori Smartphone

  1. Menurunkan Kualitas Foto
Cara Kirim Stiker di WhatsApp 6
Copyright ©Oketekno

Salah satu kelebihan dari aplikasi WhatsApp adalah bisa mengirimkan foto dengan mudah, akan tetapi ternyata kelebihannya ini sekaligus menjadi kekurangannya dimana ketika pengguna mengirimkan gambar, maka hasil yang didapat oleh si penerima, gambar menjadi blur dan kurang jelas. Bukan kesalahan si pengirim, melainkan sistem W.A yang mengkompresi gambar terlalu keras.

Akan tetapi ada cara lain untuk mengatasi hal ini, yakni menggunakan cara yang sedikit rumit tapi memuaskan, ikut cara lengkapnya disini.

Ketahui Yuk: 2 Aplikasi Alternatif WhatsApp Asli Buatan Indonesia

  1. Hanya Bisa Aktif di 1 Perangkat

Berapapun banyak Smartphone kalian, akan tetapi akun WhatsApp hanya bisa dipakai untuk 1 nomor hanya 1 ponsel saja. Ketika kalian login di perangkat lain dan lakukan verifikasi, tentu akun yang lama bakal tidak aktif dengan sendirinya. Salah satu alternatif untuk menikmati 1 akun W.A di 2 perangkat yakni dengan cara mengguanakan WhatsApp Web.

  1. Privasi
Copyright ©TribunNews

Menghubungkan akun ke nomor telepon menjadi salah satu yang membuat WhatsApp digemari banyak orang, akan tetapi masalah ini juga bisa menjadi rawan karena nomor pribadi kita bisa tercantum ke publik sehingga orang lain juga mudah menemukan kita. Salah satu jalan paling memungkinkan untuk menemukan orang baru adalah Grup WhatsApp.

  1. Keamanan Chat Log yang Meragukan

Chat Log yaitu sebuah transkip percakapan pengguna WhatsApp yang tersimpan di memori internal maupun SD Card, dan bisa dengan mudah dibaca oleh aplikasi lain. Perlu diketahui bahwa untuk database yang digunakan oleh W.A adalah SQLite3 dimana pengguna bisa mengubahnya ke format Excel untuk mempermudah akses.

Itulah guys 4 alasan mengapa aplikasi WhatsApp masih belum pantas disebut sebagai layanan pesan instant terbaik di Dunia. Masih ada banyak layanan lain yang lebih berkelas dibanding W.A, namun sayang nasib dan popularitasnya masih belum sebaik layanan milik Facebook satu ini.

baca juga: WhatsApp Vs Messenger, Mana yang Lebih Berguna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.