Sony Bakal Stop Series Ini Saja, Smartphone Xperia Lainnya Tetap Lanjut?

0
766
Sony Xperia XZ2 Compact Belakang
Copyright ©TechSpinach

 Xperia Compact Tidak Diproduksi Lagi

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini, perusahaan Sony seperti sudah kehilangan semangatnya untuk meluncurkan Smartphone. Bahkan ada kalangan yang menyebut kalu salah satu vendor asal Jepang ini sudah berhenti dari bisnis ponsel, dan beralih fokus ke perangkat game konsol, kamera, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, pernyataan tersebut seakan terbantahkan sebab kini berbagai rumor soal Smartphone terbaru dari Sony bertebaran luas di Jagat Maya, salah satu yang kini tengah hangat menjadi perbincangan publik adalah Xperia XZ4.

Simak Nih: iPhone 2019 Bakal Gunakan Kamera 3D Besutan Sony yang Lebih Canggih?

Tidak hanya itu saja, bahkan Vice President of Marketing Sony Mobile bernama Don Mesa sekalipun juga mengatakan kalau pihaknya tengah mempersiapkan beberapa produk terbaru yang bakal turut memeriahkan event Mobile World Congress 2019 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan Februari mendatang.

Sony Xperia XZ2 Compact
Copyright ©GSMArena

Selain itu, ada informasi yang lebih menarik nih yakni ketika Mesa memberikan indikasi kalau Xperia Compact series yang mana merupakan versi mini dari ponsel Premiumnya nanti bakal dihilangkan. Begitulah keterangan informasi dari laman Digital Trends yang berkesempatan untuk melakukan wawancara terhadap Don Mesa.

Ketahui Yuk: Sony Xperia XA3 dan Xperia XA3 Ultra Siap Debut Januari 2019, Harganya?

Dalam wawancara tersebut, Don Mesa mengatakan kalau “Kami terjebak dengan dengan Compact untuk waktu yang sangat lama, karena kemudahan penggunaannya. Selalu ada ruang untuk ukuran berbeda, tapi orang-orang ingin lebih banyak area permukaan untuk konten mereka saat ini.” Dari sini kita bisa simpulkan kalau konsumen lebih tertarik terhadap ponsel dengan ukuran layar lebih luas, sehingga Xperia Compact yang lebih mengutamakan ukuran berbeda yakni lebih kecil dibanding Saudaranya dipandang kurang menarik dan tidak laku di pasaran.

Disisi lain, mesa juga mengungkap kalau saat ini pihaknya tidak terburu-buru untuk meluncurkan Smartphone yang didukung dengan jaringan 5G. Hal ini dikarenakan pihaknya menganggap kalau jaringan 5G menjadi salah satu teknologi paling menantang, sehingga Sony juga harus mengembangkan experience-nya terlebih dahulu sebelum masuk ke jaringan tercepat itu.

Tidak hanya itu, dalam wawancaranya bersama Digital Trends, Mesa juga mengungkap kalau pihaknya masih belum tertarik untuk menciptakan Smartphone Gaming yang kini tengah populer di sebagian besar masyarakat. Lalu, perangkat seperti apa yang bakal dirilis Sony pada akhir Februari mendatang di event MWC 2019? Apakah Xperia XZ4 yang selama ini santer dibicarakan bakal resmi dirilis? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: Sony Resmi Umumkan Charger Berkemampuan Luar Biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.