Pengguna YouTube Tidak Bisa Lagi Share Video ke Twitter

0
529
Auto Share YouTube
Copyright ©9to5Google

Twitter Tidak Lagi Terhubung dengan YouTube 

Oketekno.com – Konten video menarik yang tersaji di platform YouTube memang banyak sekali, hampir semua jenis bisa kita dapatkan di platform streaming media paling populer di Dunia ini. Nah, ketika kita menemukan konten paling menarik, maka keinginan untuk membagikan video tersebut di platform sosial media, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Skype, Twitter hingga Google+.

Untuk membagikannya sendiri juga gampang, pengguna hanya perlu klik ikon bagi yang ada di bawah konten video, dan pilih salah satu platform sosial media yang tersedia. Dengan begitu, secara otomatis pengguna akan dialihkan ke aplikasi atau layanan tersebut. Disisi lain, para youtuber lebih dimudahkan dimana mereka bisa mengunggah video di YouTube, sekaligus di berbagai sosmed miliknya yang terhubung.

Simak Nih: Cara Memasang Aplikasi YouTube Go di PC

Akan tetapi, belum lama ini ada kabar kurang menyenangkan nih bagi youtuber yang sering membagikannya ke Twitter, pasalnya mereka nantinya tidak bisa lagi membagikan video YouTube semudah itu ke akun miliknya. Hal ini dikarenakan pihak pengembag streaming media tersebut menghentikan layanan share otomatisnya ke 2 platform Sosmed.

YouTube Auto Share
Copyright ©9to5Google

Ya, selain Twitter pada tanggal 31 Januari 2019 mendatang para pengguna Google+ juga akan mendapati kejadian yang sama, yakni tidak bisa share langsung konten video YouTube secara otomatis. “Kami mengumumkan pembaruan layanan yang akan memengaruhi Anda. Setelah 31 Januari 2019, Anda tidak akan bisa membagikan video Youtube secara otomatis ke Twitter maupun Google +,” seperti itulah ketarangan resmi yang disampaikan pihak pengembang sebagaimana yang dilansir dari laman Value Walk.

Seperti yang kita tau bahwa layanan YouTube sebelumnya menyediakan fitur auto share dimana pengguna bisa melakukan posting di beberapa akun sosial medianya sekaligus tanpa mengunggahnya kembali. Jadi, hanya share video di YouTube saja, maka secara otomatis video akan muncul juga di akun Twittter, Facebook dan platform lainnya yang terhubung.

Akan tetapi mulai tanggal 31 Januari 2019 mendatang tidak demikian, pengguna Twitter dan Google+ tetap harus membagikannya secara manual atau mungkin klik ikon bagi yang ada di bawah video tersebut.

baca juga: 3 Fakta Menarik Tentang YouTube Go yang Perlu Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.