Cara Bagikan Instagram Stories ke Facebook

0
485
Copyright ©cyberpublicity

Cara Buat Stories di Instagram dan Facebook

Oketekno.com – Instagram dan Facebook menjadi duo layanan sosial media populer di Dunia sekaligus berada dibawah naungan perusahaan yang sama. Dengan begitu, bukan menjadi hal yang asing kalau kedua platform ini memiliki banyak kesamaan dan juga bisa terhubung satu sama lain dengan mudah.

Di Instagram sendiri salah satu fitur yang begitu digemari oleh banyak penggunanya adalah Insta Stories, melalui fitur ini mereka bisa membagikan sesuatu dalam durasi tertentu, meminta pendapat, saran dan lain sebagainya. Setelah populer disana, pada akhirnya Facebook juga memiliki fitur serupa dan kini keduanya juga bisa saling terhubung.

Simak Nih: Tampilan Facebook Messenger Resmi Diperbarui, Lebih Fresh dan Ringkas

Degan begitu, pengguna bisa mengunggah stories yang sama di 2 platform sekaligus dengan sekali kirim. Sebenarnya untuk cara membagikan Insta Stories ke Facebook ini mudah sekali, akan tetapi bagi kalian yang masih belum paham bagiamana caranya, bisa langsung simak cara lengkapnya berikut ini.

Stories and Facebook
Copyright ©shoutmeloud

Cara Membagikan Insta Stories ke Facebook

Untuk metode kali ini kita tidak membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, melainkan memanfaatkan fitur yang ada di dalam layanan Instagram versi terbaru. Dengan begitu, pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi yang terpasang di Smartphone kalian sudah versi terbaru, jika masih diperlukan update maka perbarui terlebih dahulu. Jika sudah, baru terapkan langkah berikut:

Ketahui Yuk: WhatsApp Vs Facebook Messenger, Mana yang Lebih Berguna?

  • Pertama masuk ke aplikasi Instagram terlebih dahulu, kemudian klik ikon “menambahkan cerita baru/insta stories”
  • Setelah itu, pilih atau buat langsung foto maupun video yang ingin kalian jadikan stories. Kemudian klik tombol Kirim Ke> yang ada di pojok kanan bawah untuk memilih kepada siapa saja cerita itu dikirim
Kirim ke Instagram Stories
Copyright ©Oketekno
  • Jika sudah, maka kalian akan diarahkan ke halaman baru, setelah itu kalian bisa memilih kepada siapa foto/video yang tadi dikirimkan. Dan disini tersedia juga Your Facebook Story, kalian bisa berikan tanda centang juga pada opsi tersebut, kemudian klik tombol Share
Share Insta Stories ke Facebook
Copyright ©yangcanggih
  • Selesai deh, dengan begitu foto/video kalian tadi telah terunggah ke stories Instagram dan juga facebook kalian.

Seperti itulah guys cara membuat stories di Instagram dan Facebook sekaligus. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Matikan Notifikasi Facebook Messenger Untuk Sementara Waktu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.