Xiaomi Mulai Kembangkan MIUI 11, Fitur Baru Apa yang Bakal Dihadirkan?

0
1261
MIUI 11
Copyright ©BGR

MIUI 11 Mulai Dikembangkan 

Oketekno.com – Tahun kemarin Xiaomi telah merilis interface khas terbarunya bernama MIUI 10, melalui antar muka ini pengguna Smartphone Xiaomi bisa mendapatkan tampilan yang lebih segar dan lembut. Tidak hanya itu, MIUI 10 juga mampu mengoptimalkan kinerja dari Smartphone yang menjalankannya.

Pengguliran MIUI 10 terhadap seluruh Smartphone Xiaomi yang mendapatkannya masih belum selesai dilakukan, akan tetapi belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau perusahaan asal China ini sudah mulai mengembangkan MIUI 11.

Simak Nih: MIUI 10 Terpasang di OnePlus 6T, Kok Bisa?

Sebagaimana informasi yang kami dapat dari laman NDTV, pada acara MIUI Core Experience Annual Meeting yang diselenggarakan pada beberapa hari lalu, Xiaomi telah mengkonfirmasi kalau pihaknya sudah memulai proses pengembangan untuk MIUI 11. Akan tetapi, pada saat itu berbagai fitur yang akan dihadirkan tidak disebutkan secara rinci.

MIUI 11 Xiaomi
Copyright ©XiaomiToday

Liu Ming selaku menjadi Kepala Departemen Perencanaan Produk Xiaomi telah mengungkap kalau MIUI 11 ini nantinya bakal menjadi OS terbaru dan “Unik”. Selain itu, Ia juga mengatakan jika saat ini pihaknya sudah mulai masuk dalam tahap penelitian dan pengembangan (R&D). Dengan begini, artinya pihak Xiaomi juga sudah mulai menghadirkan berbagai fitur baru, kemudian dihapus lagi untuk penelitian mana yang benar-benar dibutuhkan pengguna.

Setelah itu, nantinya baru dilakukan uji coba secara tertutup terlebih dahulu melalui team yang dibentuk sebelum pada akhirnya diluncurkan ke beberapa pengguna Smartphone Xiaomi melalui Beta version. Meski masih belum diketahui lebih lanjut soal fiturnya, namun yang jelas MIUI 11 tidak jauh dari kata baru dan unik.

Perlu diketahui bahwa MIUI 9 hadir dengan tema kecepatan, kemudian untuk MIUI 10 yang rilis kemarin mengutamakan teknologi AI dan pengalaman layar penuh. Disisi lain, bisa jadi untuk kata Unik yang dimaksudkan pada MIUI 11 ini nantinya bakal terjadi pada tampilannya yang bakal sedikit berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya. Oleh karena itulah, fitur ini akan menjadi sangat menarik untuk dinantikan.

baca juga: Duo Smartphone Xiaomi Ini Resmi Tidak Bakal Update MIUI Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.