Beberapa Smartphone Xioami yang Segera Update Android Pie

0
1425
Xiaomi Mi A2 Android Pie
Copyright ©NDTV Gadgets

Smartphone Xiaomi yang Siap Update Android Pie 

Oketekno.com – Bulan kemarin, ada informasi yang menyebutkan kalau Smartphone Xioami Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro bakal menerima dukungan update ke Android Pie. Kabar tersebut berasal dari data Geekbench yang melakukan pengujian Benchmark terhadap kedua Smartphone ini setelah dijalankan dengan OS Android Pie.

Dan untuk sekarang ini pihak Xiaomi juga telah memberikan konfirmasi resmi kalau pihaknya benar-benar akan menghadirkan dukungan update Android Pie terhadap Duo Smartphone besutannya itu. Akan tetapi tidak hanya itu saja, melainkan ada beberapa ponsel lain yang juga bakal mendapatkan dukungan update OS Android terbaru dari Google ini.

Simak Nih: Xiaomi Mulai Kembangkan MIUI 11, Fitur Baru Apa yang Bakal Dihadirkan?

Sebagaimana unggahan di forum MIUI resmi, Xiaomi telah mulai mencari para penguji beta Android Pie untuk Smartphone Redmi Note 5, Mi 6X, Redmi S2 hingga Redmi 6 Pro. Tentu ini menjadi suatu hal yang menggembirakan bagi para pengguna, khususnya untuk pemilik Smartphone model tersebut.

Android Pie Xiaomi
Copyright ©GSMArena

Perlu diketahui bahwa Mi 6X, Redmi S2 dan Redmi 6 Pro sudah wajar kalau mendapatkan dukungan Android Pie sebab memang ketiga Smartphone tersebut sudah dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo sejak pertama kali diluncurkan.

Ketahui Yuk: Terlihat Sukses, Tapi Nasib Xiaomi Sama dengan Apple?

Namun yang menarik dari sini adalah Redmi Note 5 dimana Smartphone ini juga mendapatkan dukungan Android Pie. Padahal ponsel ini pertama kali diluncurkan dijalankan dengan OS Android Nougat, dukungan update OS hingga 2X pada Smartphone non Android One ini begitu menarik, khususnya untuk para pengguna Ponsel tersebut.

Sebagaimana yang dilansir dari laman GizmoChina, model Smartphone yang disebutkan di atas merupakan model Xiaomi yang ada di Tiongkok. Akan tetapi, untuk pembaruan Android Pie ini nantinya juga bakal dihadirkan untuk varian lain dari perangkat tersebut yang ada di Negara lainnya.

Diantaranya yang memiliki nama lain yakni Redmi Note 5 dimana ketika rilis di India menggunakan nama Redmi Note 5 Pro, tapi saat hadir di Indonesia namanya kembali lagi menjadi Redmi Note 5. Kemudian Mi 6X dan Redmi 6 Pro yang memiliki versi Internasional bernama Mi A2 dan Mi A2 Lite. Akan tetapi untuk versi global ini sudah dijalankan Android Pie terlebih dahulu karena memang kedua ponsel ini hadir sebagai Smartphone AndroidOne.

baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Mulai Melenggang di Pasar Global, Sambangi Indonesia Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.