3 Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka atau Error di HP Android

0
840
YouTube Error
Copyright ©Daily Express

Cara Menangani YouTube Tidak Bisa Dibuka Android 

Oketekno.com – Aktivitas nonton streaming via YouTube menjadi salah satu yang paling menyenangkan dan bisa sampai membuat para penggunanya lupa waktu. Hal itu tidak lain karena banyaknya konten video menarik dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para penggunanya.

Tidak hanya bisa diakses melalui web saja, melainkan layanan streaming video paling populer di Dunia ini juga bisa dinikmati melalui aplikasi mobile. Ketika kalian melakukan aktivitas streaming via aplikasi ini akan merasakan sedikit perbedaan, dimana buffering yang lebih lancar, mode nonton yang lebih nyaman, serta banyaknya fitur yang disediakan.

Simak Nih: Pengguna YouTube Tidak Bisa Lagi Share Video ke Twitter

Akan tetapi, untuk aplikasi YouTube terkadang juga bisa mengalami error dan tidak dapat dibuka. Tentu kejadian seperti ini menjadi salah satu yang paling menjengkelkan. Tapi, kalian jangan khawatir guys sebab pada kesempatan kali ini kita akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya mengenai cara mengatasi aplikasi YouTube tidak bisa dibuka berikut ini.

mengatasi youtube tidak bisa dibuka
Copyright ©JT

Cara Mengatasi YouTube Error di Android

  • Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah menghapus cache dan data dari aplikasi YouTube kalian. Cara ini gampang sekali, yakni masuk ke menu Settings>> Apps>> All Apps>> YouTube, kemudian klik tombol Clear Data.
Hapus data YouTUbe
Copyright ©oketekno
  • Akan tetapi bagi kalian yang masih memakai sistem operasi Android versi lama, disarankan untuk tidak melakukan pembaruan atau memasang aplikasi yang lebih baru, sebab pihak Google tidak lagi memberikan dukungan. Jadi, alangkah baiknya kalian cari file apk YouTube versi lawas dan menginstallnya secara manual.
  • Untuk cara mengatasi YouTube Error lainnya bisa dilakukan dengan membersihkan history pencarian, terutama ketika kalian mengalami masalah Unfortunately, YouTube has Stopped.

Seperti itulah guys 3 cara mengatasi YouTube Error di Android yang bisa kalian coba terapkan ketika mengalami permasalahan seperti itu. Selamat mencoba.

baca juga: 3 Fakta Menarik Tentang YouTube Go yang Perlu Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.