Fitur Sidik Jari WhatsApp Diuji Coba Untuk Layanan Ini

0
759
WhatsApp Payment Fingerprint
Copyright ©PYMNTS

WhatsApp Payment Dukung Fitur Fingerprint 

Oketekno.com – Layanan pesan instant WhatsApp tidak hanya seperti yang kita gunakan seperti biasanya ini, melainkan banyak sekali jenis dari pesan instant yang berada dibawah kendali Facebook ini. Selain W.A Business ternyata ada juga WhatsApp Payment dimana layanan ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran jual beli maupun transfer uang.

Dan belum lama ini WhatsApp Payment juga mendapatkan pembaruan untuk lebih meningkatkan kualitas keamanan pelayanannya. Untuk pembaruan fitur ini telah dihadirkan di update pertama versi beta V 2.19.3. Melalui pembaruan tersebut para pengguna akan mendapatkan tambahan fitur autentikasi sebagai lapisan keamanan tambahan.

Simak Nih: WhatsApp Siapkan Fitur Fingerprint Untuk Tambah Keamanan?

Sebagaimana informasi yang didapat dari laman Business Today, untuk pembaruan tersebut sementara ini hanya hadir untuk perangkat Android saja. Dan untuk pengguna yang bisa menggunakan WhatsApp Payment ini harus berjalan di sistem operasi Android V.5 Marshmallow atau lebih baru, dan yang pasti perangkatnya juga mendukung sensor fingerprint.

WhatsApp Apps
Copyright ©Hindustan Times

Para pengguna nantinya bisa memutuskan sendiri, apakah fitur autentikasi ini bakal menggunakan data sidik jari yang sudah direkam oleh perangkat atau mungkin ingin mendaftarkan sidik jari baru langsung melalui aplikasi. Jika dilihat, untuk fitur ini sendiri sama persis seperti apa yang telah diterapkan pada Google Pay dan Samsung Pay.

Ketahui Yuk: Gawat! Pesan WhatsApp Kita Bisa Muncul di Akun Orang Lain

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna juga harus memberikan akses bagian privasi pada Smartphone miliknya, sebab kalau akses fingerprint sensor tidak diberikan maka fitur autentikasi pada WhatsApp Payment juga tidak dapat berjalan dengan baik.

Ketika nantinya pengguna sudah berhasil memberikan izin akses untuk fingerprint sensor, maka aplikasi akan meminta sidik jari pengguna. Jika sudah selesai, maka nantinya pengguna akan diminta mengkonfirmasi sidik jari setiap kali masuk aplikasi WhatsApp.

Perlu diketahui bahwa untuk WhatsApp Payment ini sekarang hanya tersedia di India saja, dan sampai sekarang ini juga masih belum ada kepastian soal kehadirannya di Negara lain termasuk Indonesia.

baca juga: WhatsApp Bukanlah Aplikasi Pesan Instant yang Terbaik! Ini 4 Alasannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.