Smartphone Gaming Asus ROG Phone Segera Peroleh Update Android 9 Pie!

0
487
ASUS ROG Phone back
Copyright ©pcpop

Pembaruan Android Pie Asus ROG Phone Segera Bergulir!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Asus yang berbasis di Taiwan diketahui memang telah menggulirkan pembaruan Android 9 Pie pada sejumlah smartphone android besutannya yakni di lini Zenfone series. Langkah sang vendor untuk memanjakan konsumen setianya nampaknya tidak berhenti disitu saja karena sang bendor juga akan menggilirkan pembaruan Android Pie pada smartphone gaming besutannya yakni Asus ROG Phone. Hal ini tentunya akan semakin memanjakan para penggunanya lantaran membawakan sejumlah peningkatan fitur.

Kabar mengenai Asus yang berencana memberikan  update Android 9 Pie Asus ROG Phone ini sendiri muncul saat perangkat muncul di laman Geekbench. Selain menguji kinerja dari smartphone gaming Asus, platform benchmarking ini juga me perlihatkan daftar bahwa ponsel cerdas ini akan digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie.

Baca Juga Beberapa Smartphone Xioami yang Segera Update Android Pie

Seperti yang kita ketahui bersama, saat diperkenalkan pertama kali di tahun 2018 lalu, smartphone gaming Asus ROG Phone ini berjalan dalam sistem operasi Android 8.1 Oreo. Dengan informasi terbaru ini nampaknya Asus tengah menguji OS Android 9 Pie pada smartphone gaming besutannya sebelum akhirnya mmeluncurkannya pada semua pengguna ROG Phone.

Kendati demikian kemungkinan untuk peluncuran pembaruan Android Pie Asus ROG Phone akan bergulir dalam waktu dekat ini. Namun diharapkan update Android 9 Pie ini akan digulirkan dalam beberapa minggu kedepan untuk para pengguna ponsel gaming Asus ini.

Asus ROG Phone Android Pie
Copyright ©Phonearena

Seperti yang diketahui bersama, Asus ROG Phone mulai meluncur di Indonesia pada Desember 2018 lalu dimana merupakan smartphone gaming yang disokong processor Qualcomm Snapdragon 845 dengan clock speed 2.96 GHz. Processor 8 inti tersebut dipadukan dalam grafis Adreno 630 dan diperkuat RAM 8 GB untuk menghasilka pacuan dan multitasking tanpa lag. Selain itu smartphone gaming ini juga menawarkan dua varian internal yakni 128GB dan 512GB.

Bentang layar smartphone gaming Asus ROG Phone di Indonesia ini seluas 6 inci dengan resolusi FullHD+ atau 1080 x 2160 pixels dengan refresh rate 90Hz juga tingkat respon 1 ms untuk visul lebih mulus dan halus. Layarnya juga mendukung gamut warna DCI-P3 108.6 persen serta rasio kontras 10000:1 dimana juga mampu memutar konten HDR keren.

Baca Juga Pengguna Asus Zenfone 5 Dapat Cicipi Android Pie Pada Pembaruan Terbaru!

Sebagai smartphone gaming, perangkat Asus ROG Phone ini juga telah dibekali sistem pendingin khusus yang disebut GameCool. Teknologi sistem pendingin ini berbasis uap 3D dimana siap membuat perangkat tetap dingin dan stabil saat digunakan bermain game secara intens. Selain itu ROG Phone juga mengusung dual kamera belakang beresolusi 12MP + 8MP dengan LED Flash dan kamera depan berkekuatan 8MP untuk selfie.

Untuk dapat digunakan hingga seharian penuh, Asus ROG Phone ditenagai baterai dengan daya 4000mAh dilengkapi teknologi pengisian cepat bernama Asus HyperCharge. Teknologi tersebut memungkinkan perangkat dapat diisi daya dari 0 persen hingga 60 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Bagi anda pengguna ROG Phone, nantikan saja update Android 9 Pie digulirkan.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Mulai Dapatkan Update Android Pie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.