Nokia 9 Pureview Varian Snapdragon 855 Tengah Dikembangkan, Kapan Rilis?

0
1102
Bocoran Nokia 9 Pureview Snapdragon 855
Copyright ©Gizchina

Bocoran Nokia 9 Pureview Versi Snapdragon 855, Meluncur Agustus 2019?

OKETEKNO.COM – Belum lama ini memang banyak beredar bocoran mengenai kehadiran Nokia 9 Pureview yang bersiap untuk meluncur dalam waktu dekat ini. Namun hingga pertengahan Januari 2019 pihak HMD Global masih belum juga merilisnya. Namun dari laporan terbaru yang beredar mengungkapkan bahwa akan ada versi Nokia 9 yang lebih tinggi dimana membawakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 tangguh.

Dari rumor yang beredar, saat ini pihak Nokia dan HMD Global tengah mengerjakan Nokia 9 Pureview versi tertinggi. Varian tertinggi ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 dimana diklaim akan dibekali jaringan 5G untuk kemampuan koneksi internet lebih kencang dari jaringan 4G LTE.

Baca Juga HMD Ungkap Sesuatu yang Besar di MWC 2019, Nokia 9 PureView?

Varian tertinggi Nokia 9 Pureview ini selain akan dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 jugga akan dibekali dukungan kamera yang lebih baik. Meskipun belum mendapatkan konfirmasi dari ssang vendor namun laporan yang beredar menyebutkan versi terbaru Nokia PureView itu kemungkinan akan mengawali debutnya pada Agustus 2019 mendatang.

Dari informasi yang beredar, selain Nokia 9 Pureview versi Snapdragon 855 vendor asal Finlandia ini juga akan segera meresmikan Nokia 9 reguler dengan Snapdragon 845. Untuk Nokia 9 Pure View versi Snapdragon 845 ini dikabarkan akan meluncur sebelum ajang MWC 2019 yang berarti akan diluncurkan segera yakni di akhir bulan Januari ini.

Bocoran Nokia 9 Pureview Versi Snapdragon 855
Copyright ©Gizchina

Sayangnya tidak diketahui alasan HMD Global merilis Nokia 9 Pureview ini lebih cepat. Namun dari gosip yang beredar menyebutkan bahwa hal itu merupakan langkah sang vendor untuk menghindari perangkat besutannya dibanding-bandingkan dengan flagship merek lain dari kompetitornya.

Perlu diketahui bahwa Nokia 9 Pureview reguler masih dipacu dengan chipset keluaran lama yakni Qualcomm Snapdragon 845 yang juga memang tangguh. Namun sejumlah produsen smartphone lain seperti Samsung bersiap menghadirkan flagship Galaxy S10 series besutannya yang akan dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 dimana baru saja diperkenalkan.

Baca Juga Bocoran Nokia 6.2 Terkuak, Usung Layar Berlubang Kekinian!

Terlepas dari itu semua, smartphone Nokia 9 Pureview ini sendiri memang layak untuk dinantikan. Pasalnya perangkat ini menawarkan kemampuan fotografi ciamik dengan dukungan lima kamera utama sebagai daya tarik dan fitur unggulannya. Usungan lima kamera tersebut mencakup RGB, sensor kedalaman, lensa wide-angle, lensa telefoto dan juga sensor monokrom.

Dari rumor Nokia 9 Pureview yang beredar menyebutkan bahwa perangkat akan hadir dengan layar sseluas 5.9 inci membawakan panel OLED. Layarnya akan dibekali resolusi 2560 x 1440 pixels yang siap menyajikan gambar jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga akan membawakan varian RAM 6GB dan 8GB serta membawa storage 128GB.

Selain membawakan dukungan kamera yang ciamik, kabarnya Nokia 9 Pureview diharapkan menjadi smartphone pertama Nokia dengan dukungan pemindai sidik jari di layar alias Fingerprint UnderDisplay. Selain itu untuk operasionalnya akan ditenagai baterai dengan daya 4150mAh. Untuk informasi lebih rinci, kita nantikan saja kabar terbaru dari HMD Global.

Baca Juga Nokia 8 Sirocco Peroleh Update Android Pie, Bawa Fitur Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.