Xiaomi Redmi Note 7 Dituding Plagiat iPhone 5C, Kok Bisa?

0
881
Casing Xiaomi Redmi Note 7
Copyright ©Cio

Casing Xiaomi Redmi Note 7 Dikritik 

Oketekno.com – Kehadiran Xiaomi Redmi Note 7 beberapa waktu yang lalu telah membuat heboh banyak kalangan, pasalnya Smartphone pertama dari Redmi setelah lepas dari Xiaomi ini mengusung resolusi kamera jauh lebih besar dibanding ponsel lain dikelasnya, yakni 48MP. Tentu ukuran ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan ponsel Rp 2 jutaan lainnya.

Akan tetapi belum lama setelah resmi diluncurkan, namun kini Redmi Note 7 sudah mulai mendapat kritikan. Beberapa kalangan ada yang menuduh kalau Smartphone ini menjiplak desain iPhone 5C, bagaimana ini bisa terjadi?

Simak Nih: Xiaomi Mulai Kembangkan MIUI 11, Fitur Baru Apa yang Bakal Dihadirkan?

Untuk desain plagiat yang dimaksudkan disini bukan dari Smartphone itu sendiri melainkan aksesoris casing yang diciptakan oleh Redmi untuk Xiaomi Redmi Note 7. Tampilan dari casing tersebut dinilai sama persis dengan milik iPhone 5C, yakni memiliki lubang-lubang di bagian body belakangnya.

iPhone 5C Casing
Copyright ©Apple

Meski begitu, pada dasarnya untuk tampilan casing Xiaomi Redmi Note 7 ini jelas berbeda dibanding dengan iPhone 5C, pasalnya untuk ukuran lingkaran alias lubangnya juga tidak sama. Kalau aksesoris untuk Smartphone iPhone itu memiliki ukuran sama, akan tetapi jika pada Redmi Note 7 lebih bervarian.

Ketahui Yuk: Xiaomi Mi Mix 3 Mulai Melenggang di Pasar Global, Sambangi Indonesia Juga?

Selain itu untuk tata letak lubangnya sendiri juga tidak sama dimana Redmi membuat lingkarannya tidak rapi alias acak/random, beda banget dengan iPhone 5C yang tersusun rapi untuk setiap lingkarannya. Akan tetapi untuk masalah warna sih memang bisa diakui sama, keduanya sama-sama hadir dalam opsi warna cerah yang ceria.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman PhoneArena, bahan material casing yang bakal menjadi aksesoris resmi Xiaomi Redmi Note 7 ini masih belum diketahui. Sedangkan untuk casing iPhone 5C ini terbuat dari bahan material Silikon sehingga memiliki tingkat kelenturan yang baik dan memiliki bentuk yang presisi terhadap ponsel.

Kalau menurut kalian bagaimana, apakah bisa dibilang kalau desain casing Xiaomi Redmi Note 7 ini plagiat iPhone 5C?

baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.