Pembaruan Khusus Instagram Untuk iPhone XR dan XS Max

0
848
Instagram iPhone XR
Copyright ©Suits and Tech

Instagram iPhone XR dan XS Max 

Oketekno.com – Kemarin lalu secara resmi pihak pengembang Instagram telah memberikan dukungan pembaruan terhadap aplikasinya yang berjalan di platform iOS. Dalam pembaruannya kali ini tidak terjadi perubahan banyak, dan tidak semua pengguna Smartphone iPhone dapat merasakannya karena memang tujuan dari pembaruan ini lebih ditekankan pada iPhone XR dan XS Max saja.

Perlu diketahui bahwa pada update sebelumnya yakni versi 75 di iOS, pengguna dari kedua model Smartphone tersebut mengeluhkan karena dirinya tidak bisa menikmati layanan Instagram secara maksimal. Untuk antarmuka dan deretan kontennya terlihat memiliki jarak yang tidak wajar.

Simak Nih: Xiaomi Redmi Note 7 Dituding Plagiat iPhone 5C, Kok Bisa?

Tentu saja dengan tampilannya yang berbeda ini membuat para pengguna iPhone XR dan XS Max tidak bisa puas menikmati layanan Instagram. Beberapa waktu sebelumnya disebutkan kalau masalah ini timbul karena resolusi layar keduanya yang berbeda dibanding Smartphone iPhone lainnya.

Instagram Update
Copyright ©9to5mac

Akan tetapi menurut kabar terbaru yang beredar luas di Jagat Maya, pihak Instagram secara resmi telah mengeluarkan pembaruan untuk pengguna iPhone XR dan XS Max. Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman 9to5mac, untuk dukungan pembaruan ini dilakukan karena ada beberapa masalah kompatibilitas dan juga nge-lag.

Ketahui Yuk: Dugaan Tampilan iPhone XI, Miliki 3 Kamera yang ‘Unik’?

Atas kejadian tersebut, pihak Instagram terpaksa harus mengulang kembali versi Xcode lama yang digunakan untuk mengkompilasi aplikasi. Ini berarti menandakan kalau aplikasi bisa lebih lama dioptimalkan untuk iPhone yang lebih besar. Kira-kira seperti itulah informasi yang kami lansir dari laman SELULAR.

Untuk perangkat Smartphone iPhone sebelumnya, tidak pernah ada yang namanya kompatibiltas sebab Apple selalu menggunakan panel layar 3.5 inci terhadap deretan ponsel buatannya. Akan tetapi beberapa tahun terakhir ini telah dilakukan peningkatan sehingga mau tidak mau pengembang aplikasi iOS harus mengikuti perubahan tersebut dan menciptakan aplikasi yang sesuai.

Dukungan update yang diberikan oleh Instagram kemarin untuk iPhone XR dan XS Max tidak diumumkan secara resmi. Akan tetapi saat ini tampilannya sudah tampak mengecil kembali.

baca juga: iPhone XR vs Huawei Mate 20 Pro, Adu Ponsel Kelas Atas di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.